Cerita Zinidin Zidan yang Awalnya Iseng di Tik Tok, Kini Viral Berkat Cover Lagu Buih Jadi Permadani

Zinidin Zidan
Zinidin Zidan (Youtube/Ngobrol Asix)

KLIKPOSITIF - Cover lagu Buih Jadi Permadani yang dibawakan kolaborasi Zinidin Zidan dengan Nabila dan Tri Suaka viral di berbagai media sosil.

Bahkan di kanal Youtube Nabila Suaka, cover lagu tersebut yang diupload pada 22 Oktober 2021, hingga Sabtu 4 Desember 2021, mendapat sambutan positif dari netizen dan sudah ditonton lebih dari 50 juta kali.

baca juga: Viral Lagu Buih Jadi Permadani yang Dicover Zidan Bersama Nabila dan Tri Suaka, Ini Kata Anang Hermansyah

Cover lagu itu dilakukan di kawasan kafe Pendopo Lawas Alun-alun Utara Yogyakarta, dan dinyanyikan atas permintaan lagu atau request dari pengunjung kafe.

Dalam podcast di kanal Youtube Ngobrol Asix yang dipandu Anang Hermansyah dan telah tayang pada Kamis 2 Desember 2021, Zinidin Zidan mengaku tidak menyangka bahwa lagu yang dinyanyikannya itu bisa viral dan ditonton banyak orang.

baca juga: Nabila Maharani dan Zinidin Zidan Pikat Hati Netizen, Video Nyanyi Mereka Ditonton 12 Juta Kali

Iapun bercerita saat awalnya dirinya iseng membuat konten hingga akhirnya bisa dikenal banyak orang saat ini.

Pria berumur 20 tahun asal Binangga Kecamatan Parigi Tengah Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah ini menceritakan, awalnya ia hanya iseng membuat konten di Tiktok. Namun pada suatu ketika, mendadak follower Tik Tok nya bertambah sebanyak 10 ribu dalam satu jam, berkat suaranya yang merdu disukai banyak orang.

baca juga: Bisa Nyanyi? Ayo Ikut Kontes Cover Lagu Tanpa Batas Waktu Berhadiah Puluhan Juta

Momen itu membuat Zinidin Zidan lalu banyak melakukan tayangan live dan mulai mendapat pundi-pundi uang, meski jumlah awalnya tidak sebanyak saat ini.

Dari situ kemudian Zinidin Zidan mendapat tawaran Tri Suaka dari Yogyakarta untuk menyanyi bareng.

baca juga: Sudah Siapkah Warga Kota Padang dengan Wacana New Normal?

Dengan modal nekad, Zinidin Zidan dan kakaknya akhirnya terbang ke Jakarta dan bermalam di Bekasi sebelum akhirnya ditawarin nyanyi bareng Tri Suaka di Yogyakarta.

Saat bernyanyi di kafe itulah, ada pengunjung yang request atau meminta dinyanyikan lagu Buih Jadi Permadani, yang dipopulerkan oleh Penyanyi Malaysia, Exist.

Tak disangka cover lagu yang dinyanyikan kolaborasi Zinidin Zidan , Nabila dan Tri Suaka itu meledak di media sosial dan membuatnya menjadi dikenal banyak orang.

"Ada yang request Buih Jadi Permadani. Ya udah aku nyanyiin. Dan ternyata pas besoknya diupload, itu Alhamdulillah banyak yang suka," kata Zinidin Zidan .

Editor: Haswandi