Ingin Bakar Lemak dengan Efektif, Coba Latihan Fisik Ini

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Melatih tubuh dengan olahraga yoga yang disertai meditasi dipercaya dapat membakar lebih banyak kalori.Temuan ini terungkap lewat sebuah riset di Amerika.

Dilansir dari LiveScience, Beth A. Lewis, profesor dari University of Minnesota School of Kinesiology, Amerika Serikat menyatakan satu jam latihan yoga dapat membakar kalori lebih banyak daripada berjalan kaki dengan durasi yang sama. Sebagai perbandingan, berjalan kaki selama satu jam bisa membakar sekitar 266 kalori, sementara yoga mampu membakar 288 kalori.

Yoga juga membantu pembentukan kekuatan otot tubuh. Biasanya otot-otot yang bekerja saat yoga adalah otot lengan, otot inti, hamstring, bokong, dan betis. Yoga termasuk olahraga yang bermanfaat menguatkan otot jantung. Bila otot jantung kuat, maka pembuluh darah bisa mengalirkan darah lebih banyak dan lebih cepat untuk memasok oksigen ke sel-sel otot.

Hal ini memungkinkan sel tubuh untuk membakar lemak lebih banyak selama olahraga dan saat istirahat setelahnya.Semakin banyak kalori yang terbakar, semakin cepat metabolisme tubuh Anda bekerja untuk membakar timbunan lemak. Berikut jenis gerakan yoga beserta langkah-langkah melakukannya untuk menurunkan berat badan dan bisa Anda lakukan setiap hari.

Upward-facing dog

Upward-facing dog adalah gerakan yoga yang melibatkan peregangan otot lengan dan perut. Pose ini juga sangat bermanfaat untuk memperbaiki postur bahu, dada, dan tulang belakang.

Warrior II

Pose yoga ini tergolong agak santai sehingga cocok Anda lakukan pada akhir sesi latihan. Gerakan ini bisa Anda manfaatkan sebagai pendinginan untuk memulihkan kondisi tubuh setelah berolahraga.

Four-limbed staff pose

Four-limbed staff pose mungkin lebih Anda kenali sebagai gerakan plank. Salah satu manfaat plank adalah mengencangkan otot perut yang bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Walaupun gerakannya terlihat sangat sederhana, Anda perlu melakukan pose ini dengan benar.

Seated forward bend

Selain untuk program diet Anda, pose seated forward bend yang Anda lakukan dalam posisi duduk ini menjadi salah satu gerakan yoga untuk mengatasi sakit pinggang.

Baca Juga

Editor: Ramadhani