Ingin Bakar Kalori Lebih Banyak, Ini Sejumlah Olahraga yang Bisa Anda Coba

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Olahraga merupakan salah satu cara terbaik membakar kalori. Semakin aktif bergerak dan bervariasi gerakan maka kalori yang terbakar pun semakin banyak.

Dengan mengombinasikan olahraga dapat membantu detak jantung tetap cepat dan membuat tubuh membakar kalori lebih banyak Pilihan olahraga di bawah ini tidak hanya membakar kalori lebih banyak. Berikut sejumlah olahraga untuk membakar lebih banyak kalori:

baca juga: Kenapa Creatine Digunakan Atlet dan Tidak Termasuk Doping?

Berenang

Berenang adalah salah satu olahraga terbaik lainnya yang dapat membakar lemak secara efektif. Jika Anda menyukai berenang jarak jauh, mulailah dengan 500 meter berenang gaya bebas pada interval 6,5 menit. Semakin cepat Anda selesai, semakin banyak waktu untuk beristirahat. Kemudian berenang pada posisi biasa selama 2 menit. Lanjutkan dengan 400 meter renang gaya bebas pada interval 5,5 menit, dan berenang biasa selama 2 menit. Selesaikan dengan 2 kali renang 300 meter dalam interval 4,5 menit.

baca juga: Politisi NasDem: Jangan Hanya Fokus Penanganan Pandemi Covid-19, Imunisasi Dasar Lengkap Penting

Body weight blast

Secepat yang Anda bisa, lakukan 10 squat, 10 push up, dan 10 sit up. Kemudian ulangi lagi tapi cukup 9 kali. Kemudian 8 kali, 7 kali, 6 kali, dan begitu seterusnya, hingga Anda mencapai 1 kali pengulangan untuk tiap gerakan. Beristirahatlah sesingkat mungkin di antara set yang dilakukan. Catat waktu Anda, dan cobalah untuk melakukannya lebih cepat setiap minggu.

baca juga: Belum Juga Vaksinasi COVID-19, Djokovic Kini Juga Terancam Gagal Berpartisipasi di Roland Garros

100 kali burpees

Jika Anda memiliki waktu yang terbatas, cobalah untuk melakukan 100 burpees. Jika itu terlalu banyak, mulailah dari 25 kali, kemudian meningkat menjadi 50 kali, kemudian 75 kali, hingga Anda dapat mencapai 100 kali. Di bawah ini panduan melakukan burpees:

baca juga: Darul Siska Pertanyakan Harga Obat Diatas HET, Minta Kemenkes Turun Tangan

Mulailah dari posisi squat dengan tangan Anda di lantai, di depan.

Lompatkan kaki Anda ke belakang seperti posisi push up.

Kembalikan kaki Anda ke posisi squat.

Lompatlah dari posisi squat ke udara, lurus ke atas Anda.

Ulangi, secepat mungkin yang Anda bisa.

Bersepeda di dalam ruangan

Anda mungkin melakukannya sambil duduk, tetapi Anda akan banyak berkeringat apabila mencoba olahraga ini. Gunakan mesin sepeda statis di gym untuk melakukannya.

Editor: Ramadhani