Queen Zhakira Layyina Raih Prestasi sebagai Putri Cilik Indonesia Tingkat Sumbar Tahun 2021

Queen Zhakira Layyina
Queen Zhakira Layyina (Ist)

KLIKPOSITIF -- Queen Zhakira Layyina, Siswi SMP Negeri 7 Padang, didaulat sebagai Puteri Cilik Indonesia tingkat Sumatera Barat tahun 2021. Ia berhasil meraih peringkat pertama pada malam grand final Putri Cilik Indonesia Tingkat Sumatera Barat tahun 2021.

Berkat prestasi tersebut, gadis kelahiran Padang, 18 Desember 2009 ini akan membawa nama Sumatera Barat ke tingkat nasional. Pada 3 November 2021 nanti, putri dari Vivi Olivia Andalasari, S.H. akan berkompetisi dengan Putri Cantik Indonesia dari berbagai provinsi.

baca juga: Viral Lagu Buih Jadi Permadani yang Dicover Zidan Bersama Nabila dan Tri Suaka, Ini Kata Anang Hermansyah

Sejak usia 5 tahun, Queen Zhakira Layyina memang sudah akrab dengan dunia ini. Ia mengikuti sekolah modeling di salah satu agency ternama. Tak heran ia berhasil meraih predikat sebagai Putri Cilik Indonesia Tingkat Sumatera Barat Tahun 2021 karena Queen, sapaan dara cantik ini, sudah mempersiapkan diri dengan baik. Ia memang bercita-cita mengharumkan nama Sumatera Barat di tingkat nasional.

Gadis yang beralamat di Jalan Kelapa Gading 3, Ulak Karang Selatan, Padang Utara ini tentunya tidak lantas sombong dan berhenti belajar. Ia justru semakin giat berlatih dan bertekad untuk membahagiakan keluarga melalui ajang kompetisi ini. Ia ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk keluarga, masyarakat Sumatera Barat, dan juga masyarakat Indonesia.

baca juga: Unggah Pose di Kamar Tidur, Madonna: Malaikat Mengawasiku

Dinobatkan menjadi Puteri Cilik Indonesia Tingkat Sumatera Barat tahun 2021 merupakan suatu kebahagiaan baginya. Ia merasakan doa orang tuanya kembali terwujud. Sebelum ini, Queen pernah meraih Top 3 Anual Report 2020 dan Top 3 Vintage Retro 2020. Dalam setiap prestasi yang ia raih, ia selalu mendapatkan doa dan dukungan dari orang tua, serta dukungan dari keluarga.

"Aku berharap ke depan bisa terus membuat bangga orang tua, keluarga, dan juga masyarakat Sumatera Barat. Cita-citaku ingin menjadi model internasional yang smart. Semoga ini bisa terwujud dan menjadi motivasi bagi banyak orang," harapnya.

baca juga: Lebih Suka Pantai Ketimbang Gunung, Ivan Gunawan: Dalam Darah Gue Ada Manusia Ada Putri Duyungnya

Berkat prestasi ini, Queen diberi penghargaan crown oleh Puteri Cilik Sumbar Budaya 2019. Ia mendapatkan pengalaman dengan disambut ramah untuk shooting Puteri Cilik Indonesia 2021 di Solok Rajo dengan mengangkat tema "Petani Kopi". Bahkan, ia tidak menyangka mendapatkan support dari juri karena dianggap memiliki tinggi dan wajah supermodel.

Dara cilik berusia 13 tahun yang memiliki akun Instagram @zakiraqueen ini menyampaikan bahwa tidak mudah baginya untuk meraih semua prestasi. Ia terus mempelajari bidang ini, serta tidak mengabaikan bidang akademik. Oleh karena itu, Queen berpesan kepada generasi muda Indonesia agar tidak kenal lelah dan terus semangat berjuang meraih prestasi apa pun. (*)

baca juga: Realitas Baru Los Angeles: Lebih Banyak Bintang Olahraga Daripada Hollywood

Editor: Pundi F Akbar