Salip Venom: Let There Be Carnage, No Time to Die Rajai Box Office Pekan Lalu

Daniel Craig
Daniel Craig (Net)

KLIKPOSITIF - Setelah menanti lebih dari setahun untuk film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond , film No Time to Die akhirnya tayang pada akhir bulan September kemarin. Meski sempat bersaing dengan film Venom: Let There Be Carnage pada awal Oktober kemarin, No Time to Die tetap berhasil rajai box office pekan lalu.

No Time to Die berhasil debut dengan angka USD 56 juta, sekitar Rp796 miliar, dan hingga kini telah meraup pendapatan sebesar USD 313 juta alias Rp4,4 triliun di seluruh dunia. Pendapatan No Time to Die pun menyalip Venom: Let There Be Carnage yang mendapatkan USD 32 juta, Rp455 miliar, pekan lalu dan hingga kini berhasil meraup total pendapatan sebesar USD 185 juta, sekitar Rp2,6 triliun, secara global.

baca juga: Tidak Hanya Asma, Ini Penyebab-penyebab yang Bisa Sebabkan Sesak Napas

Film ke-tiga yang berada di puncak box office adalah Addams Family 2, film animasi keluaran Metro-Goldwyn-Mayer yang pada akhir pekan lalu mendapatkan USD 10 juta, Rp142 miliar, dan kini mendapatkan total USD 35,7 juta, Rp507 miliar, dari penjualan tiket global.

Dilansir dari idxchannel, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings pun kini jatuh ke peringkat ke-empat dengan pendapatan akhir pekan sebesar USD 4,2 juta, sekitar Rp59 miliar, setelah berminggu-minggu menjadi film nomor satu di dunia. Meski pendapatannya mulai menurun, Shang-Chi telah dinobatkan sebagai film paling laris di Amerika dan paling laris ke-enam di seluruh dunia pada tahun 2021.

baca juga: Komet Leonard Melinta dekat Bumi Desember 2021, Hanya Bisa Disaksikan Sekali Seumur Hidup

Film terakhir yang duduki peringkat lima teratas box office pekan lalu adalah The Many Saints of Newark yang berhasil raup USD 1,4 juta, sekitar Rp19 miliar, setelah mendapatkan reaksi beragam dari para penonton dan kritik sejak debut.

Di bawah lima film tersebut, rupanya masih ada sisa film Juli hingga September yang masih bertahan di box office, yakni Free Guy, Lamb, Dear Evan Hansen, Candyman, dan Jungle Cruise. Walau lima film tersebut masih tampak kuat bersaing, nampaknya sebentar lagi mereka akan pudar satu-persatu ketika film -film sekelas Dune dan Eternals datang dalam waktu satu bulan ini.

baca juga: 4 Zodiak yang Gampang Pesimis Hadapi Tantangan

Editor: Eko Fajri