Dulu Berat Badan Ricky Cuaca Sempat 140 Kilogram dan Kini hanya 78 Kilogram, Kok Bisa?

Ricky Cuaca
Ricky Cuaca (Youtube/Ivan Gunawan)

KLIKPOSITIF - Aktor Ricky Cuaca bercerita tentang kisah diet nya yang dimulai pada akhir tahun 2018. Jika dulu berat badannya mencapai 140 kilogram, kini berat badannya hanya 78 kilogram.

"Dulu gue sempat 140 kilo, karena kan tinggi gue 180 sentimeter. Jadi berat gue waktu itu memang parah banget," ujar Ricky Cuaca dalam video di kanal Youtube Ivan Gunawan yang diunggah pada Kamis 23 September 2021.

baca juga: Serahkan Bantuan Uang Tunai 10 Juta kepada Kakek Suhud, Nikita Mirzani : Bapak Jangan Sedih Lagi

Ricky Cuaca mengungkap, awalnya dulu ia sempat ragu untuk diet , karena bisa berpengaruh pada karakter dan rezekinya. Maklum, saat itu Rizky Cuaca lagi sedang naik daun dan sering mendapat tawaran main sinetron. Namun keinginan yang kuat untuk diet manghapus semua keraguan itu.

"Sebenarnya tuh balik lagi, ketika lu pengen berubah ke arah yang positif, seperti yang kita lakukan sekarang ini, ini kan menurut kita positif dan tidak merugikan orang lain, ya lakukan saja, go a head aja, karena menurut gue tuh balik lagi kalau selama ini gue menahan untuk tidak menurunkan berat badan dan baru tahun 2018 gue baru memulainya," ulas Ricky Cuaca .

baca juga: Ditanya Kapan Bikin Lagu Baru, Ariel Noah : Percuma Bikin Lagu Baru Kalau Gak Ada yang Nonton

Ricky Cuaca juga membantah anggapan sejumlah orang yang menyatakan Ricky Cuaca sukses diet karena menggunakan narkoba.

"Kalau yang namanya merubah penampilan dan segala macam, kan ada aja yang kayak semacam joliet, ngataian lah gue narkoba dan segala macam, padahal gue selalu banget share-in tentang gimana caranya gue nurunin berat badan, all out, diet dan segala macam," tutur Ricky Cuaca .

baca juga: Bapaknya Jawa, Dirinya Lahir di Tanah Melayu Riau, Kenapa Jarwo Kwat Lebih Sering Berbahasa Minang?

Menurut Ricky Cuaca , diet bukan berarti tidak makan. Bahkan makan nasi putih menurutnya masih saja diperbolehkan.

"Sebenarnya sih boleh-boleh saja. Karena aku sudah kebiasaan makan nasi merah dari awal diet dulu, ya udah ampe sekarang terus-terusan nasi merah. Tapi kalau nasi putih itu menurut aku juga boleh untuk orang diet , cuma bagaimana cara masaknya. Jangan sampai nasi putih dimasak lagi jadi nasi uduk, nasi goreng, masak lagi jadi nasi kuning, itu akan membuat kalorinya akan jadi besar," jelas Ricky Cuaca .

baca juga: Nikita Mirzani Buka-bukaan Isi Rumahnya, Ada Tangga Marmer Seharga 700 Juta dan Karpet 200 Jutaan

Editor: Haswandi