Penyanyi Sekaligus Legenda Pembawa Acara "Berpacu Dalam Melodi" Meninggal Dunia, Tantowi Yahya: Digedor Pagarnya Nggak Ada yang Nyahut

Koes Hendratmo
Koes Hendratmo (Instagram)

KLIKPOSITIF - Kabar meninggalnya Koes Hendratmo telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga. Mereka membenarkan bahwa host acara musik " Berpacu Dalam Melodi " itu menghembuskan napas terakhirnya hari ini, Selasa (7/9/2021).

"Iya benar beliau berpulang siang tadi," kata menantu Koes Hendratmo , Petrus Briyanto Adi saat dikonfirmasi lewat WhatsApp, Selasa (7/9/2021) dilansir dari matamata.com.

baca juga: 187 SPKLU Untuk Kendaraan Listrik Sudah Tersedia di Seluruh Indonesia, Ini Sebarannya

Adi, sapaan akrabnya mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya ayah mertua. Pasalnya ia tinggal di luar kota bersama sang istri, Bonita.

Bonita sendiri kini tengah dalam perjalanan menuju Jakarta setelah mendapat kabar ayah tercinta meninggal dunia.

baca juga: OJK: Tren Restrukturisasi Kredit Terus Melandai

"Penyebabnya kami belum tahu pasti, nanti kalau sudah ada kabar terkini dari yang di Jakarta akan saya update," ucapnya.

"Saat ini Bonita dalam perjalanan ke Jogja untuk mengejar pesawat ke Jakarta siang-sore ini," kata Adi menambahkan.

baca juga: Anggota Komisi III DPR Minta Polri Perbaiki Manajemen Pengendalian Massa

Awalnya kabar duka ini dibagikan Nia Samantha, sahabat putri Koes Hendratmo yang bernama Bonita. Ia menuliskan pesan selamat jalan kepada penyanyi 78 tahun ini.

"Berpacu dalam melody, selamat jalan om," tulis Nia Samantha, Selasa (7/9/2021).

baca juga: Ini Daftar 380 Masjid dan Musala Penerima Bantuan Terdampak Covid-19

Sementara itu, Tantowi Yahya mengungkapkan bahwa Koes Hendratmo meninggal dunia di rumahnya. "Ya tadi telpon adik iparnya mas Koes sekitar 1 jam lalu, menanyakan hal itu dan dikonfirmasi betul (meninggal di rumah)," kata Tantowi, Selasa (7/9/2021).

Lebih lanjut kata Tantowi Yahya , orang yang pertama kali menemukan jenazah Koes Hendratmo adalah asistennya.

Semula, si asisten berniat menengok Koes di rumah. Lantaran tak ada jawaban setelah pintu diketuk, sang asisten mendobrak paksa.

"Digedor-gedor pagarnya nggak ada yang nyahut, ditelepon juga nggak ada yang angkat. Nah akhirnya dibuka paksa rumahnya. Terus pas dilihat ke kamarnya mas Koes udah nggak ada (meninggal)," katanya.

Kemungkinan lanjut Tantowi, sahabatnya itu sudah meninggal sejak malam tadi.

"Nggak tahu (kapan meninggal) karena pagi digedor rumahnya. Jadi sepertinya diperkirakan malam ya," ucap dia.

Kabar duka ini awalnya dibagikan Nia Samantha, sahabat putri Koes Hendratmo yang bernama Bonita. Ia menuliskan pesan selamat jalan kepada penyanyi 78 tahun ini.

Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya Koes Hendratmo sampai sekarang. Tapi yang jelas, Koes memang tinggal sendiri setelah sang istri meninggal lebih dulu.

Sumber: matamata.com

Editor: Eko Fajri