Tips Untuk Meningkatkan Peluang Cepat Hamil, Pasutri Patut Coba

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Meski tidak ada penelitian yang dapat membuktikan posisi seks tertentu meningkatkan peluang kehamilan, terdapat beberapa hal yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kesuburan, antara lain:

- Bagi seorang pria, ejakulasi sangat penting untuk membuat pasangannya hamil . Meskipun seorang wanita tidak harus mencapai klimaks untuk hamil , gerakan orgasmenya dapat membantu mendorong sperma lebih dekat ke tujuannya.

baca juga: Studi Baru: Mutasi DNA Tidak Sepenuhnya Acak

- Menjaga berat badan ideal.

Tubuh yang terlalu berat atau kurus bisa menurunkan tingkat kesuburan.

baca juga: Anda Mungkin Bertanya, Kemana Sperma Pergi Setelah Vasektomi?

- Jangan merokok.

Merokok meningkatkan kemungkinan infertilitas, keguguran, dan mengurangi motilitas sperma .

baca juga: Latihan Untuk Menjaga Kaki Anda Tetap Sehat dan Kuat

- Membatasi asupan kafein.

Konsumsi minuman berkafein dalam jumlah besar, misalnya lebih dari lima cangkir kopi sehari, hal tersebut dapat menurunkan kesuburan.

baca juga: Latihan Terbaik Untuk Memperkuat Otot Glutes?

Cara Meningkatkan Peluang Pembuahan Setelah Berhubungan

Dilansir dari Doktersehat.com, selain posisi bercinta agar cepat hamil yang masih menjadi perdebatan, aspek lain yang masih sering menjadi pembahasan di masyarakat adalah aktivitas yang sebaiknya dilakukan usai bercinta.

Beberapa orang menyarankan wanita untuk berbaring telentang selama 30 menit usai berhubungan seks. Bahkan, ada yang menyarankan untuk meletakkan bantal di bawah pinggang atau mengangkat kaki.

Lantas, apakah seorang wanita perlu melakukan hal-hal tersebut? Dikarenakan tidak menimbulkan efek samping, maka tidak ada salahnya untuk mencoba.

Hal ini akan membuat lebih banyak air mani tinggal di vagina dan di sekitar leher rahim daripada jika Anda langsung bangun. Namun, jika Anda langsung berdiri usai berhubungan, tidak berarti hal tersebut akan mengurangi kemungkinan untuk hamil .

Jutaan sperma dilepaskan setiap kali pria orgasme, jadi seharusnya terdapat banyak sperma di vagina. Selain itu, lendir serviks yang dihasilkan di sekitar leher rahim juga berguna untuk menahan sperma untuk pembuahan.

Jika Anda memiliki waktu luang, mungkin Anda akan merasa nyaman untuk tetap berada di tempat tidur selama 15 menit atau lebih setelah berhubungan.

Cobalah berbaring telentang dengan pinggul terangkat di atas bantal untuk mendorong sperma bergerak menuju sel telur.

Apakah Penggunaan Pelumas Memengaruhi Kemungkinan untuk Hamil ?

Penggunaan pelumas adalah satu faktor yang dapat memengaruhi peluang Anda untuk hamil . Pelumas tertentu yang tidak fertility-friendly atau sperm-friendly, dapat berdampak negatif kelangsungan hidup sperma . Selain itu pastikan bahwa pelumas tidak mengandung spermisida. Meski begitu, penggunaan pelumas juga dapat membantu upaya untuk hamil dengan membuat seks cukup nyaman dan dilakukan lebih sering.

Editor: Eko Fajri