Ini Deretan Telenovela yang Populer di Indonesia pada Masanya

Betty La Fea
Betty La Fea (Net)

KLIKPOSITIF - Banyak judul telenovela yang menjadi tontonan favorit pemirsa di era 90an. Mulai dari Marimar yang klasik hingga Betty La Fea yang jauh lebih modern. Kisahnya pun beragam ada juga yang menguras emosi seperti Cinta Paulina.

Berikut telenovela yang populer di Indonesia pada masanya

baca juga: Pengadilan Rusia Denda 3 Perusahaan Medsos Raksasa Kerena Hal Ini

1. Betty La Fea

Penggemar telenovela pastingnya tidak asing lagi dengan telenovela berjudul Betty La Fea. Telenovela ini sangat populer di Indonesia pada awal tahun 2000an. Kisahnya tentang Betty, seorang gadis yang memiliki penampilan cupu tapi bekerja di sebuah perusahaan fashion ternama. Sosok Betty digambarkan sebagai wanita kuno dengan gigi berkawat. Ana Mara Orozco sukses memerankan sosok Betty dengan sangat sempurna.

baca juga: Facebook Rilis Kacamata Pintar, Ini Harga dan Kegunaannya

2. Marimar

Marimar tayang di salah satu stasiun televisi swasta sekitar tahun 2000-an. Pemeran utamanya adalah Thalia. Ia memerankan sang tokoh utama, Marimar, gadis miskin nan lugu yang tinggal di gubuk tepian pantai. Ia memiliki anjing bernama Pulgoso yang bisa berbicara seperti manusia. Selain itu ada Sergio, anak keluarga petani kaya yang disukai Marimar. Telenovela legendaris ini mengangkat kisah cinta klasik antara si kaya dan si miskin. Sergio dan Marimar saling mencintai, melalui rintangan dan halangan, hingga akhirnya menikah.

baca juga: Muazin Ini Meninggal Usai Kumandangkan Azan, Terekam Kamera Masjid

3. Carita de Angel

Carita de Angel menceritakan tentang kehidupan Dulce Maria, seorang gadis cilik yang pintar dan penuh kasih sayang. Ia hanya tinggal bersama ayah dan bibinya setelah sang ibu meninggal. Ini membuat ayahnya menitipkan Dulce Maria ke asrama. Tingkah Dulce Maria yang lucu dan menggemaskan sukses membuat pemirsa jatuh cinta. Selain itu ada karakter bibi Dulce Maria yang lekat di hati pemirsa karena sebutannya, Tante Rambut Palsu.

baca juga: Ingat, Ini Pedoman Bermedia Sosial Berdasarkan Tuntunan Agama

4. Amigos x Siempre

Remaja Indonesia era 2000an pasti bucin banget dengan Amigos x Siempre. Telenovela ini menceritakan kehidupan sekolah dengan segala problematika di dalamnya. Ana (Belinda Peregrn Schull) adalah gadis periang yang memiliki kekuatan magis untuk memindahkan suatu barang hanya dengan kekuatan pikirannya. Pedro, cowok ganteng dan menarik, hadir dan membuat kehidupan Ana semakin berwarna. Selain Ana dan Pedro, telenovela ini menyuguhkan banyak karakter seperti Renata, Santiago dan banyak lagi.

5. Cinta Paulina

Cinta Paulina menjadi salah satu tontonan wajib di era 90an. Telenovela yang dibintangi Gabriela Spanic ini sangat populer saat ditayangkan di Tanah Air. Jalan ceritanya penuh drama percintaan dan kehidupan. Para pemainnya juga cantik dan tampan, sukses menyihir penonton. Kisahnya tentang kakak beradik kembar bernama Paola dan Paulina yang bertukar identitas. Si polos Paulina harus menggantikan Paola yang arogan dan ambisius. Konflik mulai muncul ketika Paulina mulai jatuh cinta pada suami Paola.

6. Esmeralda

Esmeralda sangat populer di Indonesia ketika tayang di SCTV pada 1999. Kisahnya tentang Esmeralda, si gadis buta buta dan miskin namun tetap tegar menjalani cobaan hidup. Karakter tersebut diperankan dengan sempurna oleh aktris Leticia Calderon. Ciri khas Esmeralda adalah matanya yang hijau. Ia juga selalu memakai busana yang didominasi warna hijau. Pemeran utama pria Esmeralda adalah Fernando Colunga yang juga membintangi Maria Cinta yang Hilang.

Editor: Eko Fajri