WHO: 4 Minggu Terakhir Infeksi Covid Meningkat 80 Persen

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/ WHO ), Jumat (30/7), memperingatkan varian delta virus corona telah menyebar luas dan harus dianggap sebagai seruan untuk bertindak guna mempercepat vaksinasi di seluruh dunia sebelum "varian yang lebih banyak merebak."

WHO , sebagaimana dilansir dari kantor berita Associated Press, Jumat (30/7), mengatakan infeksi di seluruh dunia telah meningkat sebesar 80%, atau hampir dua kali lipat, selama empat minggu terakhir.

baca juga: Kasus Covid-19 Sepekan Terakhir Menurun, Apakah PPKM Masih Lanjut?

"Orang-orang terus mengharapkan debu mujarab, tapi tidak ada. Satu-satunya debu mujarab yang kita miliki adalah vaksinasi . Masalahnya kita tidak menaburkannya secara merata di seluruh dunia dan kita merugikan diri sendiri," kata Dr Mike Ryan dari Program Darurat Kesehatan WHO , yang berbicara dalam konferensi pers di Jenewa.

Meskipun negara-negara Uni Eropa berjanji untuk menyumbangkan vaksin ke negara-negara berkembang, namun negara-negara kaya tetap dikecam luas.

baca juga: Tidur Siang Sangat Penting bagi Pertumbuhan Anak, Ini Manfaatnya

Para pemimpin negara-negara Afrika seperti Kenya telah mengklaim bahwa negara-negara maju tidak cukup bertindak.

"Semua wilayah berisiko, Afrika apalagi. Saat ini, hampir 70% negara Afrika tidak akan mencapai target 10% vaksinasi pada akhir September," kata Direktur Jenderal WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus.

baca juga: Pernah Mengalami Ereksi Spontan? Ereksi Tanpa Rangsangan Seksual, Ini yang Perlu Anda Diketahui

"Banyak negara Afrika telah mempersiapkan diri dengan baik untuk meluncurkan vaksin, tetapi vaksinnya belum tiba," tambahnya.

Editor: Eko Fajri