Bagaimana Pengaruh Posisi Tidur Anda Terhadap Kesehatan? Cek Ini Dulu

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Tidur yang cukup adalah kunci utama dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Ada berbagai faktor yang bisa mempengaruhi kualitas tidur Anda, termasuk gaya hidup dan pola makan. Tapi, banyak orang yang tidak tahu kalau posisi tidur juga bisa mempengaruhi kualitas tidurnya.

baca juga: Kasus Covid-19 Sepekan Terakhir Menurun, Apakah PPKM Masih Lanjut?

Berikut ini dilansir dari Times of India, tiga posisi tidur yang paling mempengaruhi kesehatan .

1. Tidur tengkurap

baca juga: Tidur Siang Sangat Penting bagi Pertumbuhan Anak, Ini Manfaatnya

Tidur tengkurap salah satu posisi tidur paling umum yang tidak nyaman dan bisa mempengaruhi pola tidur seseorang. Seseorang bisa tidur dengan posisi ini bila memiliki masalah mendekur dan menderita sleep apnea.

Tapi, posisi tidur tengkurap juga bisa menyebabkan sakit leher dan punggu. Padahal, masalah sakit punggung baisa diatasi dengan meletakkan bantal di bawah perut bagian bawah.

baca juga: Pernah Mengalami Ereksi Spontan? Ereksi Tanpa Rangsangan Seksual, Ini yang Perlu Anda Diketahui

2. Tidur telentang

Posisi tidur telentang bisa meningkatkan Kesejajaran tubuh, menjaga kesehatan tulang otot, persendian dan otot. Orang yang menderita sleep apnea, sakit punggung, dan masalah mendengkur bisa tidur dengan posisi ini. Bahkan, posisi tidur telentang juga bisa meredakan nyeri lutut dan pinggul.

baca juga: Anda Sering Menderita karena Sariawan, Ini Obat Alami untuk Mengobatinya

3. Tidur meringkuk

Posisi tidur meringkuk seperti janin bisa membantu mengatasi nyeri punggung bawah. Posisi tidur ini cukup membantu bagi ibu hamil dan orang yang memiliki masalah mendengkur. Tapi, posisi tidur ini juga tidak nyaman karena bisa menyebabkan tubuh pegal dan sesak napas.

Editor: Eko Fajri