Dikabarkan Rolling Stone, Pendiri dan Drummer Slipknot Meninggal Dunia,

salah satu pendiri dan eks-drummer dari unit metal legendaris Slipknot Joey Jordison
salah satu pendiri dan eks-drummer dari unit metal legendaris Slipknot Joey Jordison (Net)

KLIKPOSITIF - Kabar duka kembali menghampiri di skena musik keras. Joey Jordison , salah satu pendiri dan eks-drummer dari unit metal legendaris Slipknot telah meninggal dunia pada usia 46 tahun.

Kabar ini dikonfirmasi oleh perwakilan keluarganya (via Rolling Stone ) bahwa Joey Jordison telah meninggal dunia dengan tenang di dalam tidurnya pada hari Senin (26 Juli) waktu Amerika Serikat. Penyebab kematian darinya belum dikonfirmasi.

baca juga: Tidak Hanya Tanda Penuaan, Uban Bisa Jadi Tanda Penyakit Ini

Kematian Joey telah meninggalkan kami dengan hati yang kosong dan perasaan duka yang tak terlukiskan," ujar sebuah pernyataan dari perwakilan keluarga Jordison.

"Kabar ini menjadi pukulan bagi mereka yang mengenal Joey, memahami kecerdasannya , kepribadiannya yan"g lembut, hati yang besar, dan kecintaannya pada semua hal tentang keluarga dan musik.

baca juga: Vietnam Setuju Penggunaan Vakzin Asal Kuba

"Keluarga Joey telah meminta agar teman, penggemar, dan media menghormati kebutuhan kami akan privasi dan ketenangan di saat yang sangat sulit ini.", ujar keluarga yang mengonfirmasi untuk mengadakan upacara pemakaman pribadi.

Joey Jordison sendiri adalah drummer Slipknot dari formasi asli mereka -- ketika mereka menyebut diri mereka Pale Ones dan kemudian Meld, sebelum Jordison menyarankan mereka mengubah nama mereka menjadi Slipknot pada 1995 -- hingga kepergiannya dari band pada Desember 2013.

baca juga: Mengaku Tak Pernah Hubungi Kiwil Semenjak Ketuk Palu, Rohimah : Aku Orangnya Gak Mau Cerewet

Pada tahun yang sama, ia membentuk band heavy metal Scar The Martyr, yang menjadi drummernya sampai mereka bubar pada 2016.

Jordison adalah motor yang membuat musik Slipknot menjadi sangat variatif di masa-masa awal mereka. Kehadirannya yang solid di balik drum kit dan solo drum yang bertenaga, membuatnya menjadi personel favorit bagi para penggemar.

baca juga: Sebut Dirinya Jadi Artis Karena Terjerumus, Charly Van Houten : Aku Lebih Senang Memang Berkarya Aja

Editor: Eko Fajri