Mike Howe, Vokalis Metal Church Meninggal Dunia

Mike Howe, penyanyi dari band heavy metal Metal Church
Mike Howe, penyanyi dari band heavy metal Metal Church ()

KLIKPOSITIF - Mike Howe (55), penyanyi dari band heavy metal Metal Church , meninggal Senin pagi di rumahnya di Eureka, California.

Dilansir dari ew.com , meninggalnya penyanyi tersebut juga diumumkan di halaman resmi Facebook resmi band tersebut.

baca juga: Vietnam Setuju Penggunaan Vakzin Asal Kuba

"Dengan penyesalan terdalam kami harus mengumumkan meninggalnya saudara kami, teman kami dan legenda sejati musik heavy metal," tulis postingan tersebut.

postingan facebook Metal Church
postingan facebook Metal Church

" Mike Howe meninggal pagi ini di rumahnya di Eureka, California. Kami hancur dan kehilangan kata-kata. Tolong hormati privasi kami dan privasi keluarga Howe selama masa yang paling sulit ini."

baca juga: Pacu Ekonomi Daerah, Menteri ESDM Resmikan 17 Titik BBM Satu Harga

Dipimpin oleh Kurdt Vanderhoof, Metal Church dibentuk pada tahun 1980 dan telah dikreditkan sebagai pengaruh penting pada thrash metal. Band ini telah merilis 12 album studio dan memiliki lebih dari 20 anggota, dulu dan sekarang. Ada tiga album yang masuk chart di Billboard 200: The Dark 1987 , Blessing in Disguise 1989 , dan XI 2016 .

Howe pertama kali bergabung dengan band pada tahun 1988, menggantikan penyanyi saat itu David Wayne.

baca juga: Pengadilan Rusia Denda 3 Perusahaan Medsos Raksasa Kerena Hal Ini

Howe bergabung kembali dengan Metal Church pada tahun 2015, setelah mengundurkan diri dari musik setelah band bubar pada tahun 1996. Selama hampir 20 tahun ketidakhadirannya, artis tersebut mendukung keluarganya dan mengejar profesi pertukangan pertamanya. Setelah dia kembali ke Metal Church , grup tersebut mengeluarkan dua album full-length dan koleksi lagu baru, B-sides, plus cover.

Tahun lalu, Howe berbicara tentang perasaan "sakit dan marah" setelah meninggalkan bandnya.

baca juga: Perjanjian Bantuan Hukum Timbal Balik antara Indonesia dan Swiss Resmi Berlaku

"Ketika Metal Church bubar, itu adalah hal yang sangat menyedihkan. Saya senang berada di Metal Church dan saya merasa itulah identitas saya," katanya kepada Loudwire .

"Saya pergi terutama karena bisnis musik dan betapa sulitnya menavigasi manajemen, perusahaan rekaman, dan kekuatan luar yang merusak band dan kecintaan saya pada musik . Ketika saya keluar dari Metal Church dan keluar dari jalan, saya merasa rusak tentang musik secara umum yang saya sukai. Saya merasa sakit hati dan marah tentang itu semua."

Jadi, tentu saja, merupakan perasaan yang luar biasa bagi penyanyi itu untuk kembali dan memperkenalkan putra sulungnya pada musiknya. "Itu luar biasa bagi saya karena putra tertua saya berusia 18 tahun ketika saya kembali ke Metal Church dan dia datang ke pertunjukan," jelas Howe. "Saya membawanya di Monsters of Rock Cruise pertama yang saya lakukan dan itu adalah hal terbesar bagi saya. Saya tahu dia bersenang-senang dan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan."

Editor: Eko Fajri