Ungkap Cerita di Balik Lagu Slank I Miss You but I Hate You, Bimbim : Dulu Bukan Bahasa Inggris, Tapi...

Kaka (kiri) dan Bimbim (kanan)
Kaka (kiri) dan Bimbim (kanan) (Youtube/Slank Suka2x)

KLIKPOSITIF - Slank akhirnya mengungkap cerita di balik pembuatan lagu I Miss You but I Hate You yang populer di era 2000-an.

Menurut Drummer Slank , Bimbim , lagu tersebut dibuat di kawasan markas Slank di Potlot. Namun awalnya dulu tidak ada bahasa Inggris dalam lirik lagu tersebut.

baca juga: Ternyata Slank Ngefans Sama Pencipta Lagu Pandangan Pertama, Kaka : Siapa Sih yang Gak Tahu A Rafiq

"Dulu bukan bahasa Inggris, tapi 'aku benci tapi rindu kamu' dan liriknya juga masih pager," ulas Bimbim dalam video pendek yang diunggah di Youtube Slank Suka2x, Jumat 23 Juli 2021.

"Dulu pager karena berhubung rilisnya sudah di sms," potong vokalis Slank , Kaka .

baca juga: Kenapa Seluruh Lagu di Album Slow But Sure Diaransemen Akustik? Ini Jawaban Slank

Bimbim melanjutkan, lagu I Miss You but I Hate You merupakan bonus track dalam album Virus Roadshow .

Untuk diketahui, album yang dirilis pada tahun 2001 ini berisikan lagu-lagu yang dibawakan Slank saat konser ke bebrapa daerah di Indonesia dalam rangka promo album Slank yang berjudul Virus. Dalam album itu terdapat satu lagu baru Slank , yakni I Miss You but I Hate You.

baca juga: Terbangun dengan Kepala, Telinga dan Mata yang Membesar, Ari Lasso : Gue Harus Hidup

"Tapi gara-gara itu malah jadi labum terbaik kan di AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards," ujar Bimbim .

"Karena kita cuman ngeluarin single, jadi kita berusaha untuk explore lagu itu, masukin DJ Hudi, saudara juga sih," sambung Kaka .

baca juga: Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Pengamat Kebijakan Publik: Buka Saja Alasan Penunjukannya

Bimbim menjelaskan, video klip lagu I Miis You but I Hate You dibuat oleh Oleg Sanchabakhtiar. Tapi karena ceritanya kepanjangan, akhirnya video klip itu diedit jadi dua episode, yakni episode jalan dan episode datang ke Potlot.

"Dulu modelnya Titi Kamal sama Anandita. Video klipnya anak SMA Budug kabur dari Budug, bolos, datang ke Potlot dan sepanjang jalan mereka berduaan terus. Sampai ke Potlot mereka tak ketemu Slank ," tutur Bimbim yang menjelaskan cerita video klip I Miss You but I Hate You.

Meski dalam video klip itu sama sekali tak ada satu pun personel Slank yang muncul, tapi tak terduga ternyata video klip itu jadi fenomenal.

"Tu anak dua (Titi Kamal dan Anandita) akhirnya, abis itu tu ngetop banget sebagai bintang sinteron dua-duanya," pungkas Kaka .

Editor: Haswandi