Miss V Bau? Coba Konsumsi Lima Asupan Ini

KLIKPOSITIF - Bau vagina pada umumnya memang tidak ada yang berbau wangi seperti semerbak bunga. Meski begitu, bau miss v yang terlalu menyengat dan tak sedap bisa membuat Anda merasa tak nyaman.

Dilansir dari Healtshots, beberapa makan bisa mencegah bau vagina tak sedap. Makanan -makanan tersebut juga bisa meningkatkan kesehatan organ intim Anda, yakni:

baca juga: Kenapa Creatine Digunakan Atlet dan Tidak Termasuk Doping?

Nanas

Nanas dipercaya bisa mempermanis bau sekret vagina. Makan ini bermanfaat karena kaya akan vitamin C dan B serta serat. Kandungan itu memainkan peran penting dalam mendukung kesehatan usus dan menjaga kesehatan vagina.

baca juga: Politisi NasDem: Jangan Hanya Fokus Penanganan Pandemi Covid-19, Imunisasi Dasar Lengkap Penting

Kayu Manis

Kayu manis sangat bagus untuk menyeimbangkan asam di vagina karena merupakan rempah-rempah alkali yang bisa membantu menetralisir kelebihan keasaman di organ intim. Kayu manis juga bertindak sebagai antibiotik ringan dan dapat mencegah infeksi jamur.

baca juga: Belum Juga Vaksinasi COVID-19, Djokovic Kini Juga Terancam Gagal Berpartisipasi di Roland Garros

Semangka

Buah semangka mengeluarkan racun dari sistem Anda dan membantu menjaga kebersihan vagina. Ini juga mencegah infeksi dan menghilangkan bau aneh di vagina. Buah semangka juga mengandung prebiotik yang bisa menyeimbangkan tingkat pH dan memperkenalkan bakteri baik ke organ intim wanita .

baca juga: Darul Siska Pertanyakan Harga Obat Diatas HET, Minta Kemenkes Turun Tangan

Seledri

Seledri termasuk sayuran hijau yang bisa melakukan keajaiban untuk aroma vagina Anda. Seledri kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, sifatnya yang basa bisa mencegah bakteri dan infeksi vagina.

Cranberry

Anda mungkin pernah mendengar bahwa minum jus cranberry bisa mengurangi kemungkinan terkena infeksi saluran kemih. Selain itu, asupan ini juga mampu mencegah infeksi vagina.

Senyawa yang terkandung dalam cranberry bisa menyeimbangkan tingkat pH vagina dan sifat asamnya dapat membantu melawan bakteri penyebab infeksi dan bau.

Editor: Eko Fajri