Ingin Hidup Lebih Sehat, Mulai dengan Berjalan 30 Menit Setiap Hari

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Berjalan 30 menit setiap hari, ternyata bisa membawa manfaat bagi kesehatan kita. Berjalan kaki setidaknya 30 menit bisa mengurangi pembengkakan yang terjadi pada kaki.

Aktivitas ini bisa membanti menyamarkan pembuluh darah vena yang menonjol dan terlihat di are betis.Seiring bertambahnya usia, varises sangat mungkin terjadi. Kondisi ini disebabkan oleh adanya pembengkakan pembuluh darah vena yang biasanya terjadi di sekitar betis dan kaki. Dengan aktif berjalan kaki, kondisi ini dapat dicegah.

The American Diabetes Association menyatakan berjalan kaki mampu menurunkan kadar gula darah dan risiko terkena penyakit diabetes. Selain itu, peneliti di University of Boulder Colorado dan University of Tennessee menemukan fakta bahwa berjalan kaki rutin setiap hari bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke sebesar 20 hingga 40 persen. Bahkan penelitian yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine tahun 2002 menemukan fakta bahwa orang yang berjalan 30 menit per hari atau melakukan aktivitas fisik dengan intensitas sedang selama lima hari setiap minggunya memiliki risiko penyakit kardiovaskular 30 persen lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak.Berjalan kaki 30 menit sehari ternyata sama dengan makan tiga buah dark chocolate. Pasalnya, orang yang rutin berjalan kaki mengalami perubahan sistem saraf yang membuat suasana hati lebih baik dan menimbulkan rasa senang. Apalagi jika hal ini dilakukan dengan orang-orang terkasih maka jalan kaki bisa semakin membuat hati senang dan bahagia. Suasana hati yang baik akan membawa hari Anda penuh dengan produktivitas yang baik dan juga positif.
Baca Juga

Editor: Ramadhani