Dituding Diam Saja Terkait Situasi Palestina, Deddy Corbuzier : Bicara Terlalu Cepat Bisa Jadi Sebuah Kebodohan

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier (Instagram)

KLIKPOSITIF - Deddy Corbuzier disentil oleh Muhammad Husein, seorang aktivis Indonesia di Gaza, karena dianggap diam saja atas situasi yang terjadi di Palestina saat ini.

Mendengar kritikan tersebut, Deddy menanggapi lewat Instagram. Lelaki bertubuh kekar itu punya alasan kenapa sampai sekarang belum mengangkat konflik Israel dan Palestina yang belakangan kembali memanas.

baca juga: Sudah Seminggu Kalina Oktarani Tinggalkan Rumah, Vicky Prasetyo Bingung Tentukan Sikap

"Tapi bicara terlalu cepat bisa jadi sebuah kebodohan...," tulis Deddy Corbuzier mengawali tulisannya, dikutip Sabtu (15/5/2021).

Deddy Corbuzier lantas memberi contoh. Ketika ada peristiwa teror di Indonesia belum lama ini, dia mengundang Kepala BNPT ke podcastnya.

baca juga: Era Netanyahu Berakhir Setelah 12 Tahun Berkuasa, Ini Tanggapan Pemimpin-pemimpin Dunia

Kemudian, terkait peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala, Deddy diam hingga dapat narasumber yang dianggap kompeten untuk diajak berbincang di podcast miliknya.

"Nah.. Peristiwa di luar Indonesia yang saya pribadi harus belajar banyak..Saya lebih baik bicara dengan orang yang tepat," ujarnya.

baca juga: Ditanya Deddy Corbuzier Kemungkinan Maju di Pilpres 2024, Prabowo: Lu Ngomong Presiden Melulu

Deddy ternyata tak diam saja melihat Gaza di Palestina dibombardir oleh Israel . Dia belakangan tengah berusaha menghubungi Duta Besar Palestina di Indonesia untuk mengundangnya datang ke podcast miliknya.

"Kita berusaha sampai detik ini untuk dapatkan Duta Besar Palestina bicara ke Podcast, berharap kita mendapatkannya," kata Deddy Corbuzier .

baca juga: Dalam Program Deddy Corbuzier, Prabowo Subianto : Jadi Menteri Kan Harus Masuk Kantor

"Tapi sebelum itu saya lebih baik diam dan membela negara saya saja," ujarnya lagi menutup unggahan tersebut.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi