Gara-gara Penasaran Mengapa Manusia Diciptakan Jika Ada Hari Kiamat, Dian Sastro Akhirnya Pilih Agama Islam

Dian Sastro
Dian Sastro (Suara.com/Yuliani)

KLIKPOSITIF - Artis Dian Sastro blak-blakan mengenai alasannya memilih masuk Islam. Di saat usianya 17 tahun, dia memang mempelajari banyak agama untuk menemukan agama yang tepat untuknya.

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini dibesarkan dengan orangtua beda agama. Ayahnya menganut agama Buddha, sedangkan ibunya seorang Katolik.

baca juga: Mengejutkan, Kabar dari Umi Pipik yang Dipoligami

"Gue juga nggak nyangka terus terang. Dan menarik adalah gue percaya sama jodoh-jodohan yah. Jadi pas gue cari spiritual itu gue punya pertanyaan labil banget," kata Dian Sastro di akun YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah baru-baru ini.

Pertanyaan Dian Sastro saat itu, dia penasaran mengapa perlu menciptakan manusia jika pada akhirnya akan ada kiamat.

baca juga: Tidak Ketemu Suaminya Tiga Hari, Ini yang Dilakukan Kalina Oktarani

"Kayak universe gede banget, kita segelintir debu, ngapain perlu ada sih? Ribet amat. Nanti juga mau kiamat ngapain diadain. Pertanyaan filosofi banget," terang Dian Sastro .

"Dan itu gue tanyain ke pendeta, pastor, biksu, ke agama Hindu. Pokoknya macem-macem. Itu jawaban mereka macem-macem. Tapi gue nggak pernah merasa terjawab dengan cara jawab mereka yang berbeda-beda," sambungnya lagi.

baca juga: Baru Menikah Seumur Jagung, Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo Sudah Pisah Ranjang

Sampai suatu hari, dia ikut pengajian bareng sang bibi. Di situlah, dia merasa pertanyaannya itu dijawab dengan baik oleh seorang ustaz.

"Cuma ada satu yang nggak gue nyangka banget, tante gue ngajakin gue ke pengajian dia. Terus di situ ada pak ustaz yang jawabannya logis banget. Gue kan anak filsafat gue perlu jawaban logis," tutur Dian Sastro .

baca juga: Tak Lagi Ragu, Nikita Mirzani Singgung Rekaman Artis N: Udah Gue Kasih

"Jawabannya terhadap pertanyaan gue itu bikin gue nyes banget. Tapi gue lupa jawaban dia apa. Sorry mohon maaf. Nanti gue tanya ke pak ustaz itu lagi," imbuhnya.

Yang pasti, dia mengingat saat itu sang ustaz menjawabnya memakai tiga kitab suci yakni Al-Quran serta Injil perjanjian baru dan lama.

"Dia menjawabnya pakai Al-Quran dan kitab Injil perjanjian baru dan perjanjian lama. Dia mengajarin toleransi. Terus gue mau belajar sama bapak ini karena pemikirannya dalem banget dan bisa memuaskan dahaga penasarannya gue," jelasnya.

Lalu sebagai penutup, Dian Sastro mengungkap alasannya jatuh cinta pada Islam. Menurutnya, agama itu mengajarkan dirinya buat terus berserah diri kepada Tuhan.

"Karena Islam yang gue belajar dari guru ini pasrah, berserah," pungkasnya.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi