Konsumsi Empat Buah Ini Agar Tetap Sehat Selama Puasa

ilustrasi
ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Ada banyak buah yang memiliki kandungan dan vitamin yang baik bagi tubuh. Karena itu, mengkonsumsi buah selama sahur dan berbuka sangat penting untuk Anda agar tetap sehat selama puasa .

Melansir dari Health Cleveland Clinic, berikut empat buah yang harus Anda konsumsi agar tetap sehat selama puasa .

baca juga: Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia, Perawat SPH: Kebersihan Tangan Dapat Pengaruhi Kesehatan

Blueberry

Buah ini tidak hanya mengandung antioksidan tinggi dan menangkal radikal bebas, tapi juga mengurangi kehilangan memori akibat faktor usia. Tak hanya itu, blueberry juga menjadi makanan yang dapat melawan kanker.

baca juga: PIRA Sumbar Berbagi Nasi Kotak dan Takjil, Andre Rosiade ajak Kader Gerindra Turun ke Lapangan

"Anda bisa taburkan buah ini ke dalam yoghurt, oatmeal, salad, atau langsung dimakan," ungkap ahli diet Jennifer Hyland, RD, CSP, LD.

Raspberry

baca juga: DPR: Benahi Regulasi di Pintu Masuk Indonesia

"Sulit untuk menemukan buah lain, tapi buah ini dapat membantu pencernaan, kontrol glukosa darah, dan menurunkan berat badan," jelasnya.

Jeruk

baca juga: Kerahasiaan Malam Lailatul Qadar, Habib Syech Jelaskan Cara Meraihnya

Jeruk dikemas dengan vitamin C dan kalium, sehingga buah ini baik untuk tubuh Anda selama menjalankan puasa . Buah ini bisa langsung dimakan atau bisa di jus. Selain itu, jeruk juga dapat melindungi kulit, jantung, dan memperbaiki suasana hati.

Apel

Apel merupakan buah yang dikemas dan dapat menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, apel juga memiliki sifat antioksidan, vitamin A, dan juga vitamin C. Anda bisa nikmati buah ini saat berbuka maupun saat sahur.

Tak hanya itu, manfaat lain pada buah apel ini dapat membangun kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol, dan menurunkan risiko terkena kanker.

Editor: Eko Fajri