Non-Muslim Tapi Ikut Berpuasa Saat Ramadan, Amanda Manopo : Cuman Nemenin Orang-orang yang Puasa

Amanda Manopo
Amanda Manopo (Suara.com/Alfian Winanto)

KLIKPOSITIF - Amanda Manopo mengaku ikut berpuasa selama bulan Ramadhan. Bahkan mantan kekasih Billy Syahputra itu juga menuturkan menyiapkan makanan buat sahur.

Perihal itu, Amanda Manopo rupanya punya alasan sendiri.

baca juga: Mengejutkan, Kabar dari Umi Pipik yang Dipoligami

"Ya puasa juga (bulan puasa), aku cuman nemenin orang-orang yang puasa sih, aku mungkin cuman masak buat orang yang puasa atau masak buat orang sahur," ungkap Amanda Manopo saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/4/2021).

Amanda Manopo mengatakan kalau selalu bangun pukul 03.00 WIB selama Ramadhan. Sebab, ia antisipasi katering yang dipesan datang telat.

baca juga: Tidak Ketemu Suaminya Tiga Hari, Ini yang Dilakukan Kalina Oktarani

"Dari jam 3 saya udah bangun, takutnya kan cateting datengnya suka telat jadi aku standby," jelasnya.

Meski beragama Kristen, Amanda Manopo menghormati saudara dan teman-temannya yang muslim. Saat masuk bulan Ramadhan, ia pun ikut antusias sehingga turut berpuasa.

baca juga: Baru Menikah Seumur Jagung, Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo Sudah Pisah Ranjang

"Aku suka aja," jawabnya singkat.

Lebih lanjut, pemain Ikatan Cinta ini juga menyinggung soal toleransi beragama. Ia pun mengucap salam seperti sesama muslim saat pamit.

baca juga: Gara-gara Penasaran Mengapa Manusia Diciptakan Jika Ada Hari Kiamat, Dian Sastro Akhirnya Pilih Agama Islam

"Ya toleransi kan kita sesama manusia, saya cuma ingin memanusiakan manusia, karena siapa lagi yang memanusiakan manusia kalau bukan manusia, assalamualaikum," tutur Amanda Manopo .

Sebelumnya, Amanda Manopo juga rajin mengunggah konten islami di Instagram pribadinya. Ia juga tampak beberapa kali mengenakan kerudung dan mukena.

Namun, saat disinggung soal pindah agama Amanda Manopo bungkam. Ia hanya mengaku tak membedakan agama mana pun karena semua agama baik dan ia sayangi.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi