Tetap Terhidrasi Selama Puasa, Ini Waktu Minum Air yang Disarankan

Minum
Minum (net)

KLIKPOSITIF - Air membentuk sekitar 75 persen dari berat tubuh kita dan menjadi elemen kehidupan yang penting. Karena memainkan peran penting dalam tubuh, maka air harus terus diminum agar tubuh bisa terus melakukan tugas sehari-hari.

Dilansir melalui Okadoc, meskipun jelas bahwa air minum baik untuk kesehatan , Anda mungkin bertanya-tanya apakah waktunya penting. Berikut adalah pilihan 4 waktu terbaik kami untuk meminum di bulan puasa .

baca juga: Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia, Perawat SPH: Kebersihan Tangan Dapat Pengaruhi Kesehatan

Bangun tidur sebelum sahur

Minum air saat perut kosong tidak hanya menstimulasi organ dalam tubuh dan sistem peredaran darah, tetapi juga mengisi kembali air yang hilang saat tubuh tidur. Selain menyehatkan tubuh dan sel, ini membantu meningkatkan pergerakan sistem pencernaan dan membakar lemak.

baca juga: PIRA Sumbar Berbagi Nasi Kotak dan Takjil, Andre Rosiade ajak Kader Gerindra Turun ke Lapangan

Sebelum tidur malam

Ini membantu tubuh membuang racun, meningkatkan proses pencernaan, merangsang sirkulasi darah, menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang malam, dan mengurangi sakit perut dan kram.

Sebelum makan

baca juga: DPR: Benahi Regulasi di Pintu Masuk Indonesia

Ini membantu meningkatkan fungsi sistem pencernaan dan memberikan perasaan kenyang yang merupakan strategi bagus untuk menurunkan berat badan.

Sebelum & Sesudah Berolahraga

baca juga: Kerahasiaan Malam Lailatul Qadar, Habib Syech Jelaskan Cara Meraihnya

Minum air sebelum dan sesudah berolahraga penting untuk mengisi kembali cairan, meningkatkan kinerja, dan pemulihan. Terutama setelah berolahraga, karena membantu tubuh untuk:

Perbarui dan ganti cairan yang hilang selama berolahraga

Membantu tubuh tetap terhidrasi

Mengembalikan detak jantung ke normal

Editor: Ramadhani