Terpapar Untuk Kedua Kalinya, Maia Estianty : Aku Ketemu Orang Terus Pelukan, Ternyata Dia Positif Covid-19

Maia Estianty
Maia Estianty (Suara.com/Alfian Winanto)

KLIKPOSITIF - Maia Estianty harus menghadapi kenyataan kembali terinfeksi Covid-19 untuk kedua kalinya. Sebagai orang yang menjaga protokol kesehatan, ibu tiga anak ini ternyata sempat kecolongan.

Maia Estianty menuturkan pernah berpelukan dengan seseorang yang ternyata terinfeksi virus corona. Itulah mengapa penyakit tersebut bisa menyerangnya lagi setelah tiga bulan sembuh.

baca juga: Pernah Susah Makan Mie Satu Keluarga, Ruben Onsu : Kuahnya Dibanyakin Sampai Kagak Ada Rasa Bumbunya

"Aku biasanya jaga protokol, tapi ini aku ketemu orang terus pelukan. Ternyata dia positif Covid-19, akhirnya aku kena," kata Maia Estianty di kanal YouTubenya, Jumat (9/4/2021).

Virus corona terdeteksi saat Maia Estianty melakukan PCR jelang acara Indonesian Idol. Surat pemeriksaan memperlihatkan mantan istri Ahmad Dhani ini positif pada 28 Maret 2021.

baca juga: Jika Divonis Penjara, Vicky Prasetyo ke Kalina Oktarani: Kamu Harus Sudah Siap Untuk Mencari Pengganti Aku di Rumah

"Kena Covid-19 kedua kali, nyebelin ya. Isolasi (mandiri) sendirian di kamarnya kakak Al," ujar musisi 45 tahun ini.

Isolasi mandiri memang dilakukan Maia Estianty . Mengingat penyakitnya ini terbilang ringan dan hanya ada sedikit gejala.

baca juga: Mengaku Banyak yang Mengajaknya Bertengkar, Denise Chariesta : Aku Liat Pangsa Audiens Mereka Dulu

"Tenggorokan sedikit gatal, mukaku ada sedikit ruam-ruam mereka. Tapi nggak panas dan demam," papar Maia Estianty .

Penyembuhan penyakit Maia Estianty ini juga tidak membutuhkan waktu lama. Ia kemudian berbagi obat apa saja yang dikonsumsi selama terpapar Covid-19.

baca juga: Cerita Lucinta Luna Saat Awal Muncul di Dunia Entertainment, Mulai Duet Lagu Hingga Videonya Beredar

"Penyembuhannya lima hari untuk isolasi mandiri. Di hari keenam aku negatif. Obat yang aku minum adalah antibiotik yang dikasih dokter, antivirus, terus ada obat juga untuk ngeblok paru-paru biar bersih, multivitamin lewat infus setiap hari," ucap Maia Estinanty menjelaskan.

Selain itu, Maia Estianty menduga pulihnya ia dalam waktu singkat karena rajin mengonsumsi vitamin.

"Aku hari-hari nggak pernah lepas dari vitamin C, D, magnesium, B complex. Mungkin karena gila-gilaan vitaminnya, imunnya bagus, virusnya nggak terlalu banyak," terang mantan rekan duet Mulan Jameela ini.

Walaupun bisa sembuh dalam waktu cepat dan tidak mengalami kondisi parah, Maia Estianty menekankan masyarakat mematuhi prokes. Sebab kita tidak bisa memprediksi kondisi orang lain maupun diri sendiri saat berinteraksi.

"Ini nggak bisa dianggap enteng, aku bahkan cuma peluk sebentaran aja. Nggak pakai ngobrol, atau apa, itu langsung kena," tutur Maia Estianty .

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi