Deretan Iklan TV Pertanda Ramadan Segera Datang, Mana yang Paling Anda Tunggu?

ilustrasi
ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Kedatangan Bulan Suci Ramadan dinantikan seluruh umat Muslim di dunia termasuk Indonesia. Beberapa hari lagi, bulan puasa itu akan tiba.

Selain sebagai momen introspeksi diri dalam beribadah, pada bulan Ramadan ada kegiatan khas yang berhubungan dengan makanan hingga berbusana.

baca juga: Untuk Ramadan dan Lebaran, BI Siapkan Rp 152,14 Triliun

Sejumlah produsen biasanya menayangkan iklan produknya di televisi sebelum Ramadan tiba. Produsen tersebut menjadikan momen Ramadan untuk mengenalkan produknya kepada khalayak.

Berikut ini beberapa iklan jelang ramadan yang biasanya bermunculan di televisi khususnya di Indonesia. Beberapa produk makanan dan minuman hingga fashion yang sering muncul menjelang bulan puasa , di antaranya sebagai berikut.

baca juga: Selama Ramadan, Perumda AIr Minum Padang Gratiskan Air untuk Masjid dan Musala

1. Iklan Sirup

Produk sirup menjadi salah satu minuman yang selalu ada dalam satu paket sajian buka puasa . Produk ini secara penyajian dianggap mudah dan bisa dipadukan dengan buah-buahan, menjadikan sirup banyak diminati banyak orang.

baca juga: Google Tutup Aplikasi Google Shopping, Masih Bisa Dipakai Hingga Juni

2. Iklan Obat Maag

Iklan ini ditujukan untuk orang berpuasa namun punya riwayat maag. Mungkin iklan satu ini menjadi pilihan bagi yang sakit maag dan mau tetap puasa .

baca juga: Delapan Keluarga di Padang Ini Akan Menginap di Rumah Wali Kota

3. Iklan Minuman Bersoda

Iklan minuman bersoda tampak biasa saja jika tampil di hari biasa. Namun, apabila saat bulan puasa minuman bersoda bertambah menggiurkan. Apalagi jika ditambah dengan es batu.

Selain itu, iklan tersebut juga biasanya menyisipkan makna cerita kebersamaan dalam keluarga dengan ciri khas lagunya.

4. Iklan makanan cepat saji

Tak hanya minuman , iklan makanan cepat saji juga kerap ditampilkan selama bulan puasa , mengingat gaya hidup orang-orang jaman sekarang yang suka praktis.

Produsen biasanya mengiklankan dengan berbagai menu paketan yang menarik. Iklan ini juga biasanya menyisipkan cerita yang inspiratif.

5. Iklan Pasta Gigi

Iklan pasta gigi juga biasanya ditampilkan kelebihan masing-masing saat puasa .

6. Iklan Mie Instan

Iklan mie instan menjadi daftar iklan yang paling sering ditampilkan selama Ramadan . Mie instan hampir seperti makanan pokok bagi sebagian besar orang, apalagi saat ini tersedia dengan berbagai varian rasa.

7. Iklan Sarung dan Alat Salat

Perlengkapan salat menjadi alat utama untuk beribadah. Banyak produsen alat salat juga memanfaatkan momen puasa sebagai ajang mencari keuntungan lebih.

8. Iklan Provider

Iklan provider juga kerap tampil di bulan puasa . Apalagi dengan kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini yang hampir semuanya membutuhkan koneksi internet.

Mereka biasanya menawarkan tarif yang berbeda-beda dan juga promo-promo yang ditawarkan.

Sumber: Suara.com

Editor: Eko Fajri