Menkes: Indonesia Peringkat ke-8 Negara Tercepat Lakukan Vaksinasi Covid-19

Salah seorang jurnalis di Padang divaksin
Salah seorang jurnalis di Padang divaksin (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Indonesia menduduki peringkat ke-8 negara yang tercepat melakukan vaksinasi Covid-19 di dunia. Pasalnya kata Budi, pemerintah sudah melakukan vaksinasi sebanyak 12,7 juta per Minggu (4/4/2021).

"Kemarin (Minggu) kita sudah bisa mencapai 12,7 juta vaksinasidibandingkan minggu lalu yang menembus 10 juta. Jadi dalam satu minggu kita sudah bisa menambah 2,5 juta vaksinasi , menempatkan Indonesia di posisi ke delapan dunia," ujar Budi dalam jumpa pers, Senin (5/4/2021) dilansir dari suara.com (jaringan KLIKPOSITIF .com).

baca juga: Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Dorong Vaksinasi Covid-19

Budi menuturkan jika empat negaraprodusen vaksin Covid-19 tidak berada dalam daftar posisi tersebut, Indonesia berada pada posisi empat dunia.

"Kalau kita keluarkan negara-negara yang memproduksi vaksin sendiri, sehingga tidak ada masalah darisupplyvaksinnya, kita nomor 4 di dunia," ucap dia.

baca juga: Pemprov Sumbar Bekerjasama dengan PT Semen Padang untuk Percepatan Vaksinasi Lansia

Menkes Budi menyebut, posisi Indonesia tersebut dapat menepis anggapan skeptisisme dari media internasional terhadap Indonesia.

Budi menuturkan posisi Indonesia yang berada di posisi ke delapan negara yang tercepat vaksinasi , tak lepas dari kerjasama semua pihak.

baca juga: Target Vaksinasi Kepulauan Mentawai Belum Sentuh 50 Persen

"Ini bagus untuk menjawab skeptisnya banyak majalah-majalah internasional terhadap Indonesia. Dan saya ucapkan terima kasih karena itu merupakan kerja sama bersama-sama," katanya.

Editor: Rezka Delpiera