Viral, Video Penampakan Wanita Saat Cari Korban Kecelakaan Maut

Viral potongan video penampakan wanita di Sungai Petamu Ubud saat cari korban kecelakaan maut di sana.
Viral potongan video penampakan wanita di Sungai Petamu Ubud saat cari korban kecelakaan maut di sana. (Net)

KLIKPOSITIF - Viral potongan video penampakan wanita di Sungai Petamu Ubud saat cari korban kecelakaan maut di sana. Penampakan sosok perempuan itu berambut panjang dan terlihat sekilas tak punya muka.

Lokasi penampakan itu di sekitar Goa Gajah, Ubud, Gianyar, Bali . Saat itu Basarnas Bali tentang pencarian korban Ni Komang Ayu Ardani (37) yang hilang setelah motornya jatuh ke sungai beberapa hari lalu.

baca juga: Tabung Gas Meledak di Solsel, 5 KK Kehilangan Tempat Tinggal dan Satu Orang Alami Luka Bakar

Video penampakan itu disebar @denpasar.viral, Senin (22/3/2021).

Namun rupanya itu bukan lah mahluk astral atau hantu. Perempuan itu merupakan warga asing asal Meksiko yang membantu dalam pencarian.

baca juga: Tidak Hanya Asma, Ini Penyebab-penyebab yang Bisa Sebabkan Sesak Napas

Hal itu dipapstikan Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bali Anak Agung Alit Supartana.

Ketika dia mencari Komang Ayu bersama tim gabungan Dit Samapta Polda Bali , BPBD Kabupaten Gianyar, Polres Gianyar, Balawista, dan unsur lainnya.

baca juga: BNPB: 15 Warga Meninggal Dunia dan 27 Hilang Akibat Erupsi Semeru

"Bukan makhluk halus, itu beneran orang," kata Supartana.

Pengendara sepeda motor Ni Komang Ayu Ardani, (37) yang jatuh ke jurang di kawasan Jalan Raya Gunungsari, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, belum ditemukan.

baca juga: Komet Leonard Melinta dekat Bumi Desember 2021, Hanya Bisa Disaksikan Sekali Seumur Hidup

Kepala BPBD Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba mengatakan Tim Reaksi Cepat BPBD masih melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai hingga wilayah Tengkulak, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati.

Pencarian sosok Ni Komang Ayu Ardani dimulai Jumat (19/3/2021) pukul 07.30 WITA hingga 18.00 WITA.

Proses evakuasi itu melibatkan 10 personel TRC, 20 Personel Balawista, 10 Personel SAR Denpasar, 3 Personel Polairud Polres Gianyar, 3 Personel PMI lengkap Ambulance Jenazah.

"Lokasi Pencarian dimulai dari lokasi terjatuhnya korban hingga Beji Tengkulak. Hasil pencarian kedua masih Nihil," jelas Ida Bagus Putu Suamba, dikutip dari BeritaBali --jaringan Suara.com, Jumat (19/3/2021) malam.

Derasnya arus air sungai jadi kendala utama proses pencarian korban yang dilakukan tim gabungan ini. Mereka kesulitan menemukan petunjung keberadaan Ni Komang Ayu Ardani yang merupakan wanita asal Banjar Teruna Desa Siangan Kecamatan Gianyar.

"Selain derasnya arus air, bebatuan di sekitar juga licin dan tajam. Pada kedalaman 2-4 meter, Blank Signal GSM sepanjang aliran sungai," beber Ida Bagus Putu Suamba.

Kondis itu membuat pencarian korban akan dilanjutkan hari ini, Sabtu (20/3/2021) mulai pukul 08.00 WITA sampai selesai.

"Lokasi berkumpul di Parkir Goa Gajah," jelas IB Suamba.

Korban jatuh ke jurang saat mengendarai sepeda motor yang juga ditumpangi I Putu Kevin Ramansa (9), dan Ni Ketut Rindit (55).

Sepeda motor korban berplat nomor DK 6488 KAD yang jatuh pada kedalaman sekitar 20 meter di bawah jembatan sudah berhasil dievakuasi naik. Di sekitar lokasi juga ditemukan helm dan tas korban.

Sementara Putu Kevin berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, tetapi Ni Ketut Rindit ditemukan meninggal dunia.

Kanitlaka Polres Gianyar Aiptu I Wayan Kariawan menduga, korban Ni Komang Ayu sebagai pengendara kehilangan kendali saat melewati jalan turunan menikung.

Kanitlaka Polres Gianyar Aiptu I Wayan Kariawan menduga, korban Ni Komang Ayu sebagai pengendara kehilangan kendali saat melewati jalan turunan menikung.

Editor: Eko Fajri