Bukan Lagu Kangen, Ini Lagu Pertama Kali yang Dimainkan Oleh Dewa 19

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani (YouTube/Video Legend)

KLIKPOSITIF - Grup Band Dewa 19 telah berdiri sejak tahun 1986. Grup Band tersebut semula digawangi Ahmad Dhani Prasetyo, Erwin Prasetya, Wawan Juniarso dan Andra Junaidi.

Pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo menceritakan sejarah tentang grup band tersebut. Ahmad Dhani Prasetyo juga membagikan kisah tentang lagu yang mereka mainkan saat pertama kali ngeband.

baca juga: Dewa 19 Gagal Menyanyikan Punk di Lagu Angin, Ahmad Dhani : Di Dewa kan yang Nge-punk Cuma Saya

Ahmad Dhani Prasetyo mengatakan, lagu yang pertama kali mereka mainkan bukan lagu bergenre rock. Melainkan lagu bergenre fusion jazz.

Lagu yang pertama kali dimainkan Dewa 19 itu merupakan lagu dari sebuah band di Indonesia. Mereka memainkan lagu tersebut pada 1986.

baca juga: Bikin Venna Melinda Takjub dengan Koleksi Panci Sayur, Ahmad Dhani : Aku Kan Emang Ibu Rumah Tangga Dari Dulu

Ahmad Dhani Prasetyo mengungkap kalau lagu yang pertama mereka mainkan adalah lagi dari Band Krakatau yang hingga kini masih ada.

"Jadi kalau mau ditanya Dani Erwin Wawan Andra waktu itu pertama kali ngeband, pertama kali band, lagu yang kita mainkan adalah lagunya Krakatau," kata Ahmad Dhani Praseto pmelalui kanal YouTube Video Legend yang tayang pada 4 Maret 2021 lalu.

baca juga: Dewa 19 Akan Rayakan 30 Tahun Berkarier di Dunia Musik, Ahmad Dhani : Aku Harus Rayakan Maksimal

Lagu yang pertama kali mereka mainkan adalah lagu berjudul dari Band Krakatau berjudul Gemilang.

"Tempat kupaju..." demikian Ahmad Dhani Prasetyo bernyanyi mencoba mengingat judul lagu tersebut.

baca juga: Segera Rilis Lagu Ballad, Dewa 19 Akan Gandeng Ari Lasso

Dia mengungkap, Band Krakatau merupakan band yang pertama kali menginspirasi Dewa 19.

"Krakatau itu adalah salah satu band yang pertama kali menginspirasi kita. Jadi, kita waktu itu nggak pengin band rock, tapi fusion (jazz). Jadi band instrumental tapi mempunyai vokalis seperti Krakatau," katanya.

Ahmad Dhani mengungkap pada 1986 itu Dewa 19 sangat ingin punya band seperti Krakatau dengan satu atau dua orang vokalis perempuan.

"Lagu pertama yang kita mainkan, oleh Dhani Erwin Wawan Andra ya lagunya Krakatau," sambung Ahmad Dhani .

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi