Penelitian Ungkap Makan Cokelat Beri Sensasi Seperti Saat Berhubungan Seksual

cokelat
cokelat (net)

KLIKPOSITIF - Cokelat merupakan makanan yang sering dikonsumsi karena rasa dan manfaatnya. Cokelat diketahui dapat meningkatkan fungsi otak hingga mengurangi kolesterol.

Dilansir dari The Sun cokelat memiliki tingkat memuaskan yang sama dengan berhubungan seksual . Satu teori mengatakan bahwa cokelat memiliki efek serupa pada bahan kimia yang memengaruhi mood di otak, yakni dopamin serta serotonin.

baca juga: Sering Merasa Pusing Saat Berpuasa, Ini Sejumlah Penyebabnya

Hormon tersebut umumnya akan dilepaskan selama seseorang merasa bergairah. Teori ini berdasarkan analisis terhadap 723 orang tentang kebiasaan makan dan kelincah di ranjang. Secara keseluruhan, wanita akan makan cokelat dengan rerata 2,5 kali seminggu. Beberapa di antaranya memakannya lebih dari lima kali.

Sedangkan pria rerata haya makan 1,8 kali seminggu. Ketertarikan pada seks dinilai dari nol, yang artinya tidak ada minat sama sekali hingga 10, yang artinya mereka sangat menyukai hubungan intim tersebut.

baca juga: Riset: Seseorang yang Kurang Aktivitas Fisik Berpotensi Alami Gejala Lebih Parah Jika Terpapar Covid-19

Wanita mencetak rata-rata nilai 5,7, sementara pria lebih tinggi yakni 7,4. "Wanita yang makan cokelat lebih sering mengatakan kurang tertarik pada seks," tulis peneliti studi Beatrice Golomb dari Universitas California San Diego, ia menerbitkan studi ini dalam jurnal Cureus.

Menurutnya, methadone di dalam coklat dapat mendorong replikasi kepuasan dan kenikmatan seks. Singkatnya, cokelat mungkin merangsang seks atau mensimulasikannya," tandasnya.

baca juga: Ini Tips Menjaga Imun Selama Ramadan

Editor: Ramadhani