Ashanty Ungkap Alasan Nekat Kerja Saat Pandemi Hingga Terpapar Corona

Ashanty
Ashanty (Net)

KLIKPOSITIF - Penyanyi Ashanty menjawab tuduhan netizen perihal penyakit virus corona atau Covid-19 yang diidap. Dia disebut terpapar Covid-19 karena nekat bekerja.

Padahal, Ashanty memiliki penyakit autoimun yang cukup mengkhawatirkan.

baca juga: Sering Merasa Pusing Saat Berpuasa, Ini Sejumlah Penyebabnya

"Banyak asumsi dan berita-berita yang nggak bener, bahkan bilang kerja terus sih makanya kena, kalau nggak kerja gimana orang lain bisa hidup? Semua manusia pasti butuh kerja," kata Ashanty di Instagram pada Minggu (28/2/2021).

Istri Anang Hermansyah ini juga mengaku sudah mematuhi protokol kesehatan dengan cukup ketat. Tapi apa mau dikata, dia tetap terinfeksi virus tersebut.

baca juga: Riset: Seseorang yang Kurang Aktivitas Fisik Berpotensi Alami Gejala Lebih Parah Jika Terpapar Covid-19

"Buat aku yang punya penyakit bawaan pastinya aku lebih hati-hati, aku lumayan rajin check, jaga protokol, masih bisa kena juga," tutur Ashanty .

Ibu sambung Aurel Hermansyah ini mengimbau agar publik tidak abai dengan virus ini. Pasalnya dia tahu betul efeknya tidak main-main.

baca juga: Presiden Joko Widodo Segera Lantik Menteri Baru

"Intinya memang ini mungkin akan menjadi penyakit yang tidak bisa dihindari, akan menjadi penyakit yang akan hidup dengan kita sehari-hari," ujar Ashanty .

"Tapi please jangan disepelekan, kasian orang tua kalian, atau siapa pun yang kena tapi efeknya besar sampai kehilangan nyawa. Please tetap pakai masker, jaga imun tubuh kita, ikuti protokol kesehatan sebisa mungkin," sambungnya lagi.

baca juga: Terbakar di Bandara, Garuda Larang Pengiriman Ponsel Vivo

Seperti diketahui, Ashanty terinfeksi virus corona belum lama ini. Akibat itu, kondisinya sempat drop bahkan kritis

Ibu dua anak ini pun sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Tapi kini sudah pulang dan menjalani pemulihan di rumah.

Selain Ashanty , keluarganya yang lain seperti Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah dan Arsy Hermansyah juga ikut terpapar Covid-19.

Beruntung Anang Hermansyah dan putra bungsu mereka, Arsya Hermansyah negatif virus corona .

Editor: Eko Fajri