Sempat Galau Menjalankan Bisnisnya, Ivan Gunawan : Apa Harus Menyudahi Bisnis Ini

Ivan Gunawan
Ivan Gunawan (Suara.com/Alfian Winanto)

KLIKPOSITIF - Ivan Gunawan siap menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan koleksi busana terbarunya. Dirangkum dalam fashion show virtual, pagelaran ini mengusung tema Hope, Love and Happiness.

Tema kali ini mewakili perasaan kegalauan Ivan Gunawan di tengah pandemi virus corona. Di mana banyak bisnis lesu termasuk di bidang fesyen.

baca juga: Vicky Prasetyo : Kalau ke Klub Gue Nggak Banyak Ngomong, Tinggal Nyawer Rp 50 Juta, Habis Itu Pulang

"Saya galau, apa harus menyudahi bisnis ini. Tapi ternyata alhamdulillah ada harapan, walau pandemi penjualan alami kenaikan," kata Ivan Gunawan dalam jumpa pers virtual, Kamis (25/2/2021).

Mendapatkan harapan tersebut, Ivan Gunawan juga menyadari dalam setiap kehidupan perlu ada cinta terhadap satu sama lain. Tentunya pula semua dilakukan dengan rasa bahagia dan optimis.

baca juga: Tak Berbeda dengan Aktivitas pada Tahun Sebelumnya, Ivan Gunawan : Puasa dan Lebaran di Rumah Aja

"Jelang Idul Fitri saya harus bikin gebrakan supaya gairah fesyen tidak mati. Karya ini tercipta dari suasana hati, banyak perjuangan, harapan dan cinta," tuturnya.

Desainer ternama itu siapkan 42 model wakili busana Lebaran. Guna mempermudah membedakan warna dan motif, keponakan Adjie Notonegoro ini membaginya dalam tiga bagian.

baca juga: Ghea Indrawari : Kalau Aku Sebelumnya Pernah Coba Main PUBG Tapi Nggak Pro

"(pertama) Tampilan lily keunguan yang saya padukan hitam dan putih. Kemudian saya juga mengeluarkan trend dengan nuansa touch of blue gradasi biru muda dan tua. Terakhir perpaduan hijau, maroon, kurang lebih seperti itu," paparnya.

Untuk koleksi tersebut, Ivan Gunawan membanderol harga variatif. Dimulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

baca juga: Sebut Ada Selebgram Songong-songong, Nikita Mirzani : Gue Pengen Gue Injek Aja Loh

"Kerudung Rp 120.000 sampai Rp 160.000. Bajunya, Rp 250.000 hingga Rp 1,5 juta," ucap Ivan Gunawan .

Keberanian Ivan Gunawan menggelar fashion show di tengah pandemi lantaran sudah dipersiapkan dengan baik.

Banyaknya model tersebut sebagai langkah protokol kesehatan yang ketat. Sebab Igun, begitu ia akrab disapa tak ingin modelnya berganti baju.

"Karena mengurangi interaksi dengan tukang ganti baju. Semua kru pakai masker, sarung tangan dan semua kru di swab. Walaupun sedikit rumit bisa rapi," kata sahabat Ruben Onsu ini.

Pilihan lokasi juga jadi pertimbangan, di mana Ivan Gunawan memilih suasana outdoor di kawasan Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat. Tujuannya, meminimalisir penyebaran virus corona.

"Bagaimana saya membuat fashion show, zero case dari awal sampai akhir. Semua aman," katanya meyakinkan.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi