Berdamai dengan Dokter Richard Lee, Dewi Perssik : Close dan Nggak Usah Berspekulasi yang Tidak-tidak

Dewi Perssik
Dewi Perssik (Suara.com/Alfian Winanto)

KLIKPOSITIF - Kegeraman Dewi Perssik (Depe) terhadap dr Richard Lee akhirnya mencair. Perseteruan itu kini berujung perdamaian setelah dr Richard menyampaikan permintaan maaf.

Kabar baik itu disampaikan Dewi Perssik melalui unggahannya di Instagram. Di situ, istri Angga Wijaya ini mengunggah potongan percakapan dirinya dengan dr Richard Lee .

baca juga: Vicky Prasetyo : Kalau ke Klub Gue Nggak Banyak Ngomong, Tinggal Nyawer Rp 50 Juta, Habis Itu Pulang

Dalam obrolan tersebut dr Richard Lee mengakui kekhilafannya dan telah meminta maaf. Dan permintaan maaf itu disambut baik Dewi Perssik .

"Hai selamat malam mbak Dewi, salam kenal. Saya baru nonton videonya. Sebelumnya maaf atas ketidaknyamanannya. Bagian yang dikomplain sudah saya blur berat," bunyi pernyataan dr Richard Lee kepada Dewi Perssik .

baca juga: Tak Berbeda dengan Aktivitas pada Tahun Sebelumnya, Ivan Gunawan : Puasa dan Lebaran di Rumah Aja

"Pada video saya tidak mengucapkan nama, editor yang melengkapi isi video dengan berita-berita. Namun hal tersebut tidak terlepas dari tanggung jawab saya. Mudah-mudahan berkenan ya Mbak Depe, sehat selalu," lanjut bunyi pernyataan tersebut.

Di bagian caption, Dewi Perssik tampak gembira dengan permintaan maaf dr Richard Lee . Ia pun menganggap permasalahannya dengan dokter kecantikan itu selesai.

baca juga: Ghea Indrawari : Kalau Aku Sebelumnya Pernah Coba Main PUBG Tapi Nggak Pro

"Alhamdulillah, masalah saya dengan dokter @dr.richard_lee sudah selesai, close dan nggak usah berspekulasi yang tidak-tidak," tulis Dewi Perssik .

Dewi Perssik pun mengungkap kronologi permintaan maaf dr Richard Lee . Menurut mantan istri Saipul Jamil dan Aldi Taher ini, dr Richard menghubunginya pada Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 21. Sementara Depe sendiri baru membaca pesan tersebut Jumat (12/2/2021) sore.

baca juga: Sebut Ada Selebgram Songong-songong, Nikita Mirzani : Gue Pengen Gue Injek Aja Loh

"Jadi yang harus digarisbawahi dokter memang belum izin terlebih dahulu sebelum YouTubenya tayang ya. YouTube sudah tayang sekitar enam hari lalu. Tapi alhamdulillah sudah diluruskan dan diedit," ucap Dewi Perssik .

Selain itu, Dewi Perssik juga mengimbau kepada penggemarnya, penggemar dr Richard Lee dan seluruh warganet untuk tidak langsung percaya dengan pemberitaan di media online.

"Zaman sekarang ini kemajuan teknologi dan segala informasi berkembang cepat. Sekarang ini kita jangan gampang percaya apabila ada media online atau berita apapun di medsos lalu kita langsung berkomentar, dan ikut menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya. Jangan seolah-olah kita benar-benar yakin dengan berita tersebut, lalu kita jadikan lelucon, cemoohan, bahkan ikut berkomentar tidak baik," imbuh Dewi Perssik .

"Intinya kroscek dulu sampai berita itu valid. Apalagi tujuannya untuk edukasi. Soalnya zaman sekarang apabila tidak suka atau benci pada seseorang aau sesuatu, gampang sekali muncul berita yang macam-macam dan gampang sekali kita menyebarkan berita yang macam-macam tentang sesuatu atau seseorang."

"Karena konteksnya yang saya bahas adalah banyak berita palsu untuk kepentingan tertentu. Sama halnya seperti berita ini, saya nggak akan langsung percaya, karena belum tentu valid berita tentang dokter ini. Yang namanya artikel kita tahu semualah, headline dan isinya kadang ada yang ngawur walaupun tidak semua media. Ini sebagai gambaran saja untuk open minded dalam bermedsos," imbuh Dewi Perssik .

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi