Bawa Acara Pakai Masker, Deddy Corbuzier : Kalau Mau Tahu Bawain Talk Show Satu Jam Tapping Dua Jam Pengap

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier (Instagram)

KLIKPOSITIF - Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI ) kembali disorot artis . Setelah Nikita Mirzani protes soal sinetron, kini giliran Deddy Corbuzier yang sentil lembaga pengawas siaran tersebut.

Deddy Corbuzier menyoroti adanya perbedaan ketentuan pada penggunaan masker antara bintang sinetron dengan dirinya yang memandu acara. Padahal ia bersama tim telah terapkan protokol kesehatan ketat.

baca juga: Ingin Menjadi Ratu Halu dan Menjadi Legend Biar Wow, Barbie Kumalasari : Keren Tapi Kan, Gak Pernah Ada Lho

"Gue lagi bingung sama aturan KPI , Komisi Penyiaran Indonesia. Kan gue punya talk show ya bro, bro KPI . Duduknya jaraknya jauh-jauhan, tidak berdiri, tidak salam-salaman, sudah melewati protokol kesehatan, PCR, terus harus pakai masker," kata Deddy Corbuzier mengawali video di Instagram, Kamis (11/2/2021).

Sementara programnya mematuhi penggunaan masker, para aktor maupun aktris sinetron dibebaskan dari peraturan tersebut.

baca juga: Mendadak Berambut Gimbal, Nikita Mirzani : Supaya Pulang ke Jakarta Tampilannya Berbeda

"Sinetron boleh tidak pakai masker, mantap!" kata presenter 44 tahun itu menyindir, sambil mengacungkan jempol.

Apalagi yang diketahuinya, para bintang itu bebas berpegangan tangan dan berpelukan. Seolah abai terhadap aturan jaga jarak.

baca juga: Unggah Potret Ariel Tatum di Ranjang, Komen Ayu Dewi Diserbu Netizen

"Apakah tidak menghambat kinerja Satgas Covid? Atau gimana? Atau ada hal spesial? Gue pengin tahu," ucap mantan suami Kalina Oktarani ini.

Sementara program talk shownya, sudah menjaga jarak, masih diharuskan pakai masker.

baca juga: Minta ke Petinggi Stasiun Untuk Mengganti Dirinya dengan Kalina Oktarani, Vicky Prasetyo : Biar Itu Jadi Penghasilan

"Nah, anda mungkin belum pernah bawain acara satu jam dengan masker. Teman-teman mungkin nggak berani ngomong juga. Bukan ngiri sama sinetronnya, cuma pengap aja lu kalau mau tahu bawain talk show satu jam, tapping dua jam, pengap," papar Deddy Corbuzier .

Deddy Corbuzier lantas berpikir, apa mungkin protokol kesehatan yang diterapkan produksi sinetron lebih baik dari programnya. Sehingga bebas berpegangan tangan hingga tak menggunakan masker.

"Apakah mungkin kalian berpikir protokol kesehatan mereka lebih baik dari kami? Itu saya nggak tahu, atau protokolnya lebih mahal, saya juga nggak tahu. Kan gue goblok ya," kata lelaki 44 tahun ini menduga.

"Tapi, kalau seandainya memang mereka protokolnya jauh lebih baik dari kami dan Anda sudah melakukan cek setiap hari, tiap harinya, cek dong," pintanya.

Kocaknya, dugaan lain yang disangka Deddy Corbuzier adalah adanya perbedaan "alam" antara talk show dengan sinetron. Sehingga terjadi aturan kontras antara acara televisi tersebut.

"Atau mungkin beda universe? Jadi kalau mereka mah The Flash, kami mah Gundala Putra Petir, gue nggak tahu tuh," jelas Deddy Corbuzier .

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi