"Nih Kita Kepo" Ditegur KPI, Nikita Mirzani: Apa Kabar Sinetron Sekarang Pak?

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani (Net)

KLIKPOSITIF - Nikita Mirzani mengamuk usai Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI ) menegur program 'Nih Kita Kepo' di salah satu stasiun televisi swasta. Acara itu memang dipandu langsung oleh Nikita.

Dilansir dari Matamata.com, jika merujuk pada isi teguran, KPI memberikan sanksi administratif tertulis kepada program 'Nih Kita Kepo' Trans TV, Jumat (5/2/2021).

baca juga: Presiden Joko Widodo Segera Lantik Menteri Baru

Yang termasuk bentuk pelanggaran karena menampilkan koleksi barang-barang branded dan mewah Indra Kesuma dan Vanessa berupa topi, kalung, jam tangan, cincin, sepatu, baju hingga mobil. Barang-barang itu dianggap mereka 'murah banget'.

Ada juga adegan seorang wanita yang menjadikan beberapa tas koleksinya sebagai bantal untuk tidur dan uang dolar yang dihambur-hamburkan ke lantai.

baca juga: Terbakar di Bandara, Garuda Larang Pengiriman Ponsel Vivo

"Dear @Kpipusat, saya mau menanyakan kenapa program saya, 'Nih Kita Kepo' ditegur?" tanya Nikita Mirzani di Instagram Story, Rabu (10/2/2021).

Nikita Mirzani juga menanyakan maksud dari KPI mengunggah teguran tersebut di Instagram. "Perihal apa yang menjadi fokus permasalahan, sampai harus posting di feed Anda?" terang bintang film Nenek Gayung tersebut.

baca juga: Jokowi Akan Bentuk Kementerian Investasi, Ini Kata Pengusaha

Nikita Mirzani bertanya apa yang salah terhadap aktivitas dari bintang tamunya hingga sampai ditegur. Toh apa yang dilakukan atas kesepakatan bersama.

"Cuma karena bilang murah banget, tas Hermes dijadikan bantal atau uang disebar-sebar, emang kenapa? Itu kan uang mereka. Mau dibakar pun urusan mereka," ucap Nikita Mirzani . "Kalaupun ada yang meniru, berarti mereka sudah mampu menjadikan barang mahal sebagai bantal," imbuhnya.

baca juga: BMKG Ingatkan Masyarakat Waspadai Ancaman Banjir

Tak sampai disitu, programnya dengan sinetron pun dibandingkan oleh janda tiga anak itu. Di mana tak menutup kemungkinan pula ada adegan yang ditiru anak-anak.

"Apa kabarnya sinetron sekarang pak?" tanya Nikita Mirzani . "Apakah anak-anak tidak bisa meniru adegan tersebut?"

Nikita Mirzani juga menyangkan teguran KPI justru melalui media sosial. Dia mengatakan, ada baiknya bertemu secara langsung ketimbang lewat cara daring.

Editor: Eko Fajri