Petisi Selamatkan Dokter Richard Viral di Medsos

kolase Dokter Richard Lee dan Kartika Putri.
kolase Dokter Richard Lee dan Kartika Putri. (Net)

KLIKPOSITIF - Perseteruan Richard Lee dengan Kartika Putri berbuntut panjang. Perkara ini bermula saat dokter kecantikan itu mengulas produk kecantikan yang ia anggap berbahaya.

Namun, produk tersebut ternyata pernah dipromosikan Kartika Putri. Akibat tak terima produk itu disebut abal-abal oleh dokter Richard, Kartika Putri mengajaknya diskusi.

baca juga: Presiden Joko Widodo Segera Lantik Menteri Baru

Namun, belakangan setelah pertemuan keduanya, Richard Lee lantas dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik.

Melalui klarifikasinya pada pemeriksaan hari ini, Richard menegaskan dia cuma jalani tugas sebagai dokter. Di dalam video ulasan dia juga pastikan tak menyebut nama artis terkait.

baca juga: Terbakar di Bandara, Garuda Larang Pengiriman Ponsel Vivo

Pertikaian keduanya lantas merembet hingga media sosial, bahkan tagar Selamatkan Dokter Richard menduduki lima besar trending topik Twitter Indonesia dengan 10 ribu lebih cuitan.

Tagar yang disebarkan bersamaan dengan petisi yang dibuat oleh akun bernama SaveDRL itu berisi pesan sebagai berikut:

baca juga: Bikin SIM dengan Cara Online, Begini Panduan Lengkapnya

"Disaat sosok dokter yang memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat umum, mengenai krim berbahaya dan tidak memiliki izin BPOM untuk tidak sembarangan digunakan, namun di salah artikan oleh beberapa oknum sebagai "menyerang".

Dokter menghimbau agar Tokoh/Artis/Selebriti untuk berhati-hati menerima bentuk promosi atau penyebaran produk yang tidak memiliki izin edar ataupun perlu pengawasan dari ahli, dengan tujuan tidak memberikan informasi yang akhirnya di ikuti atau menjadi contoh yang tidak baik untuk khalayak banyak.

baca juga: Jokowi Akan Bentuk Kementerian Investasi, Ini Kata Pengusaha

Dokter juga memberikan informasi secara faktual dan berbasis data dari penelitian-penelitian, serta data faktual yang diberikan oleh pihak yang sudah bersertifikasi dan layak.

Dokter sudah berkecimpung serta menangani langsung korban dari produk/barang/kosmetik berbahaya tersebut dengan tujuan agar tidak ada lagi korban dari produk/barang/kosmetik serupa.

Dengan petisi ini, kami sebagai masyarakat yang peduli dan yang bersedia menerima edukasi & informasi yang benar mendukung dokter untuk memberantas oknum yang tidak bertanggung jawab serta untuk melanjutkan edukasi dan memberikan informasi yang tepat untuk semua khalayak masyarakat.

Juga dengan tujuan untuk menyadarkan dan menghimbau para Tokoh/Artis/Selebriti agar memberikan informasi yang faktual, serta didasari oleh kepentingan dalam mempromosikan yang aman dan dapat dipertanggung jawabkan, bukan dari dasar keuntungan pribadi saja,"

Saat ini, Richard dikabarkan telah melaporkan balik Kartika Putri ke Polda Sumatera Selatan.

Sumber: Suara.com

Editor: Eko Fajri