Penasaran dengan Pemeran Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta? Simak Profil Arya Saloka di Sini

Arya Saloka
Arya Saloka (Instagram)

KLIKPOSITIF - Profil Arya Saloka tengah menjadi perbincangan publik, terutama para emak-emak. Perannya sebagai mas Al atau Aldebaran dalam sinetron ' Ikatan Cinta ' memang sukses membuat para kaum hawa jatuh cinta.

Tidak jarang Arya Saloka ini digosipkan berselingkuh dengan lawan mainnya Andini (Amanda Manopo) karena saking menjiwai memerankan karakter mas Al.

baca juga: Pengakuan Mengejutkan Dewi di Sinetron Buku Harian Seorang Istri

Putri Anne, istri dari Arya Saloka pun juga terkena imbas dari pemberitaan tersebut lantaran dianggap cuek-cuek saja menanggapi gosip miring tersebut.

Kira-kira seperti apa ya karakter Asli Arya Saloka ? Apakah tidak beda jauh dengan karakter mas Al? Oke, buat para fans garis keras Arya Saloka a.k.a mas Aldebaran , simak berikut ini profil Arya Saloka .

baca juga: Foto Selfie Brian & Zoe Jackson Bintang Utama Buku Harian Seorang Istri Bikin Iri!

Profil atau Biodata Arya Saloka

Pria yang memiliki nama lengkap Arya Saloka Yuda Perwira Surowilogo ini lahir di Denpasar (Bali) pada 27 Juni 1991.

baca juga: Sinetron Buku Harian Seorang Istri: Dewi Bertingkah, Netizen Dukung #DewaNanaBisa

Pria berdarah Indonesia ini merupakan seorang anak dari Murtiningsih Hardono dan Hardono Surowilogo. Ia memeluk agama islam.

Arya memiliki seorang istri cantik bernama Putri Anne. Keduanya melangsungkan pernikahan pada tanggal 6 Agustus 2017 dan dikarunia seorang putra bernama Ibrahim Jalal Ad Din Rumi yang sekarang ini berusia 1 tahun.

baca juga: Zoe Jackson, Bintang Buku Harian Seorang Istri Ini Cantik Banget!

Ia pernah mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Malang mengambil jurusan Pendidikan. Namun, berhenti karena lebih tertarik menekuni bidang seni peran.

Perjalanan Karier Arya Saloka

Nama Arya Saloka semakin mengudara setelah sukses memerankan tokoh mas Al atau Aldebaran yang dipasangkan dengan tokoh Andini yang diperankan oleh Amanda Manopo dalam sinetron Ikatan Cinta .

Sebelumnya, Arya sudah beberapa kali membintangi judul sinetron , FTV maupun film layar lebar. Tercatat ia pernah bermain sinetron Get Married The Series 2', 'Tukang Ojek Pengkolan', 'Bumi Langit', 'Saat Hati Telah Memilih', dan '4 Anak Rantau.

Ia juga berperan dalam beberapa judul FTV, dua diantaranya yaitu ' Bang Toge Pamit Balik Lagi', dan '3 Semprul jadi Tentara'.

Arya juga tercatat pernah berperan dalam sejumlah judul film layar lebar, yaitu ' Menunggu Pagi; 'Malaikat Tanpa Sayap', 'Night Bus', 'Habibie & Ainun 3', serta 'Story of Kale: When Someone's In Love'.

Terhitung hingga sekarang, pria yang hobi bulutangkis ini sudah beberapa kali mencicipi berbagai tokoh, mulai dari tokoh utama, tokoh pendukung, hingga cameo.

Seorang Pengusaha

Selain aktif dalam layar kaca, pria berusia 29 tahun ini juga kedapatan aktif sebagai seorang pengusaha. Ia mencoba mencari peruntungan di bidang usaha kuliner.

Usaha kuliner milik Arya ini diberi nama Maroty Bakery. Ia cukup sering memposting usaha kulinernya di story instagramnya. Tak sedikit juga yang menanyakan lokasi tokonya tersebut.

Bukan hanya usaha roti, Arya juga memiliki usaha kuliner lainnya di daerah Kemang (Jakarta Selatan) yang diberi nama Kyo Dimsum. Untuk usaha kulinernya yang satu ini, ia berpartner dengan artis bernama Marsha Natika.

Nah, itulah profil Arya Saloka a.k.a mas Al yang namanya selalu muncul dalam perbincangan para kaum hawa. Apakah kamu juga salah satu fans garis keras Arya Saloka ?

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi