Viral Kebaikan Hati Bocah Penjual Gorengan di Bukittinggi, Warganet: Memberi Bukan Karena kaya

viral bocah penjual gorengan
viral bocah penjual gorengan (instagram @sumbar_rancak)

KLIKPOSITIF - Video viral di dunia maya beredar beberapa hari ini menunjukan bahwa kebaikan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Video yang diunggah berbagai media sosial di instagram tersebut menunjukan seorang bocah laki-laki dimana dalam potongan video disebutkan berlokasi di Kota Bukittinggi, Sumamera Barat.

baca juga: Pemilik Zodiak Ini Punyak Bakat Alami Jadi Psikiater

Video tersebut diunggah diakun instagram @sumbar_rancak, dan juga terpantu di instagram @undercover.id.

penjual gorengan itu secara cuma-cuma memberikan barang dagangannya untuk seorang kakek yang nampak di sebuah pasar. Hal tersebut tentunya bisa menjadi tamparan keras bagi siapa saja yang mungkin selama ini enggan bersedekah. Berikut informasi selengkapnya:

baca juga: Pemko Padang Sebut 66 Ribu Masyarakat Terdampak Kebijakan PPKM Level 4

Dalam unggahan tersebut, disebutkan jika bocah yang ada di dalam video itu diketahui bernama Fahry. Setiap harinya, bersama sang adik ia berjualan gorengan di sekitar pasar lereng dan jam gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Saat sedang merapikan dagangannya di sebuah emperan toko, Fahry nampak memberhatikan seorang kakek tua yang terduduk dengan sebilah tongkat di tangannya. Kakek itu awalnya juga hanya memandangi Fahry dan adiknya yang tengah sibuk dengan gorengan di dalam keranjang.

baca juga: Himbara Siapkan KUR 8 Sektor Pertanian Ini

Tiba-Tiba saja, Fahry mengeluarkan sebuah kantong plastik berwarna hitam berisi gorengan dan memberikannya kepada sang kakek yang sedari tadi memperhatikannya. Hal itu, awalnya membuat sang kakek kaget saat Fahry memberikan gorengan itu.

"Ketika memberi bukan karna kaya, tetapi kita tahu bagaimana rasanya ketika tidak punya apa-apa," tulis keterangan video.

baca juga: PPKM Diperpanjang, Politisi PKS Sebut Hal Ini Jadi PR dan catatan Besar Pemerintah

Sontak video yang telah dilihat dan disukai ratusan ribu orang tersebut mendapat komentar yang positif dari warganet.

Seperti komentar warganet @bebe_management Ada yg naruh bawang yah....info anknya donk biasa jualan dimana ajah..

demikiannjuga komentar @ulfardhi zaman skr....,teladan justru bnyk tumbuh dari rakyat biasa semoga Allah memakmurkan mreka, fahry, saudaranya dan si kakek.

Sriirizkyzr berkomentar, MasyaAllah. Ini bukti bahwa berbuat baik itu ngga harus kaya. Kadang yang hidupnya pas-pasan itu empatinya lebih tinggi daripada orang kaya.

Demikian juga komentar Thehashslingingslasher_1, Dibalik sikap anak yang seperti itu, di belakangnya ada orang tua hebat yang mendidiknya.

Lihat videonya di SINI

Editor: Eko Fajri