Cara Pecahkan Telur Tanpa Rusak Kuningnya Ini Viral

ilustrasi
ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Apakah selama ini kesulitan memecahkan telur tanpa memecahkan bagian kuning telurnya? Seorang wanita bernama Maddy baru-baru ini membagikan cara mudah untuk mengatasi masalah tersebut lewat akun TikTok @maddysumnerx.

Caranya adalah dengan langsung menjatuhkan telur ke atas wajan. Menurut teori yang didapat oleh Maddy, telur akan pecah sempurna jika langsung dijatuhkan ke atas wajan dan pendapat itu benar adanya.

baca juga: Kapan Harus Mengganti Ban Motor? Ini Ciri-cirinya

Telur yang dijatuhkan oleh Maddy langsung pecah, tapi bagian kuningnya masih tetap utuh. Wanita berusia 18 tahun itu pun sempat terkejut saat berhasil mempraktikan trik memecahkan telur itu.

Viral cara pecahkan telur tanpa rusak bagian kuningnya. (TikTok/@maddysumnerx)
Viral cara pecahkan telur tanpa rusak bagian kuningnya. (TikTok/@maddysumnerx)

Video unggahan Maddy ini masih viral di TikTok dan sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali. Bahkan, trik ini juga sampai dibahas dalam situs Mirror pada Senin (1/2/2021).

baca juga: 4 Varietas Cabai Rawit Terbaik dan Tips Perawatannya

Kendati begitu, beragam komentar diberikan oleh warganet atas trik yang dibagikan oleh Maddy ini. Beberapa warganet tergiur untuk mempraktikan cara tersebut.

Tapi, beberapa warganet justru memberikan komentar bernada kontra. Mereka kurang setuju dengan cara tersebut karena harus meletakkan cangkang telur ke atas wajan.

baca juga: Jangan salah, Begini Ciri - Ciri Ikan Tongkol Segar

Ada juga yang menantang Maddy untuk melakukan cara serupa tapi di atas wajan yang diisi minyak. Pasalnya, beberapa warganet masih memakai minyak untuk menggoreng telur .

"Aku akan melakukan ini. Aku mempercayaimu untuk yang satu ini," celetuk warganet.

baca juga: 5 Varietas Jagung Manis di Indonesia yang Harus Anda Tahu

"Ya Tuhan, tentu aku akan mencoba cara ini dan memamerkannya kepada anak-anak," sambung yang lain.

"Aku mau coba ini tapi setelah membersihkan cangkang telurnya. Aku nggak mau ada kotoran ayam di telurku," ujar yang lain.

"Coba bikin lagi, tapi di wajan yang ada minyaknya," pungkas lainnya.

Simak video lengkapnya di sini.

Editor: Eko Fajri