Ikut Jadi Juri Kompetisi Stand Up Comedy Indonesia, Abdel : Pertama Gue Mau di Sini Karena di-Calling

Abdel Achrian
Abdel Achrian (Instagram)

KLIKPOSITIF - Kompetisi Stand Up Comedy Indonesia atau SUCI bakal kembali digelar. Raditya Dika dan Pandji Pragiwaksono masih dipercaya sebagai juri di season IX ini.

Tak cuma mereka, Abdel Achrian juga ditunjuk untuk juri.

baca juga: Artis Rina Gunawan Meninggal Dunia, Ini Keterangan Suami

"Senang (jadi juri SUCI IX). Pertama gue mau di sini karena di-calling. Stand-up ini tumbuh karena audisi, perkembangan stand-up kayak itu itu saja, (tapi) stand-up kayaknya harus ada audisi yang mainstream," ungkap Abdel Achrian saat jumpa pers SUCI IX via Zoom belum lama ini.

Menurut Abdel Achrian , kehadirannya di kompetisi ini setidaknya bisa melatih para komika untuk berkarya lebih baik lagi.

baca juga: Sudah Memprediksi Perceraian Wulan Guritno, Nikita Mirzani : Kan Gue Ratu Gibah Indonesia

"Paling nggak dia (para peserta) sudah terlatih berkompetisi di sebuah program. Ada kontribusinya," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Reestia Dela selaku News Entertainment Manager KompasTV turut menimpali. Dia mengaku tidak mudah menggelar ajang stand up comedy di tengah pandemi Covid-19.

baca juga: Pengusaha Ini Didoakan Publik Berjodoh dengan Ayu Ting-ting

"Membuat sebuah ajang kompetisi Stand Up Comedy di tengah situasi pandemi bukanlah hal yang mudah, kami harus membuat backup plan dari A sampai Z," tutur Reestia Dela.

"Fokus utama kami adalah kesehatan seluruh komika, juri dan crew yang terlibat dalam program ini," imbuhnya lagi.

baca juga: Ustaz Zacky Mirza Ungkap Hal Ini Soal Hubungan Ayus dan Nissa Sabyan

Pada season kali ini, SUCI menampilkan format baru dengan menghadirkan sejumlah komika berbakat dari Sabang hingga Merauke. Audisinya digelar secara streaming sejak Desembe 2020.

Setidaknya sudah ada 15 komika terbaik yang akan berkompetisi di panggung SUCI IX Ultimate Show pada Jumat, 29 Januari 2021.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi