Puncak Year End Sale Kimia Farma Padang Berlangsung Semarak, Selenggarakan Walking Talkshow dan Demo Kecantikan

Slaah satu kegiatan pada puncak event Kimia Farma Year End Sale yakni Walking Talkshow bersama ahli kesehatan kulit, dr. Gardenia Akhyar, Sp, KK, dengan tema Edukasi Kesehatan Kulit, di Transmart, Minggu (27/12)
Slaah satu kegiatan pada puncak event Kimia Farma Year End Sale yakni Walking Talkshow bersama ahli kesehatan kulit, dr. Gardenia Akhyar, Sp, KK, dengan tema Edukasi Kesehatan Kulit, di Transmart, Minggu (27/12) (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Puncak kegiatan Year End Sale Kimia Farma Padang terselenggara dengan meriah dan semarak. Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak 18 - 27 Desember 2020 lalu tersebut mendapat antusias yang cukup besar dari masyarakat Kota Padang yang tengah mengunjungi Transmart, terutama pada hari puncak kegiatannya yakni pada Sabtu dan Minggu (26-27/12)

Pada hari itu, puncak event diisi dengan dua kegiatan yang berbeda dari sebelumnya yakni Walking Talkshow bersama ahli kesehatan kulit, dr. Gardenia Akhyar, Sp, KK, dengan tema Edukasi Kesehatan Kulit. Kemudian, dilanjutkan dengan Beauty Demo menggunakan rangkaian produk kecantikan dari Kimia Farma seperti Marc's Venus Powder dan lainnya. Selain itu, yang tak kalah spesial adalah dilaksanakannya layanan konsultasi langsung dengan dokter dan apoteker yang memiliki pengetahuan di bidang kesehatan kulit.

baca juga: Sering Merasa Pusing Saat Berpuasa, Ini Sejumlah Penyebabnya

Bisnis Manager Kimia Farma Cabang Padang melalui Vita mengungkapkan bahwa selama kegiatan tersebut berlangsung, ada juga layanan Skin Check, Quantum dan Tensi Gratis di samping dari penjualan produk kesehatan dan kecantikan yang diproduksi Kimia Farma.

\
\"Apotek\" Year End Sale Kimia Farma di Transmart Padang

"Tujuan diselenggarakannya event ini untuk mengenalkan berbagai macam produk Kimia Farma kepada masyarakat. Jika biasanya produk Kimia Farma hanya ada di Apotek kami, namun kini kami membuat sebuah "Apotek" di Transmart guna lebih mudah dijangkau oleh orang-orang yang mengunjungi Transmart," jelasnya.

baca juga: Riset: Seseorang yang Kurang Aktivitas Fisik Berpotensi Alami Gejala Lebih Parah Jika Terpapar Covid-19

Ia menjelaskan, apotek Kimia Farma yang diadakan di Transmart tersebut mendapat antusias yang cukup bagus dari para pengunjung plaza tersebut. Menurutnya, hal itu karena adanya pemeriksaan kesehatan kulit gratis, serta diskon hibgga 70 persen dari berbagai macam produk Kimia Farma. Selain itu, banyak juga pelanggan setia dari produk Kimia Farma mulai dari produk kesehatan dan kecantikan yang merasa bahagia dapat secara mudah menemukan produk yang diinginkannya di Apotek tersebut.

Walking Talkshow bersama ahli kesehatan kulit, dr. Gardenia Akhyar, Sp, KK dengan tema Edukasi Kesehatan Kulit
Walking Talkshow bersama ahli kesehatan kulit, dr. Gardenia Akhyar, Sp, KK dengan tema Edukasi Kesehatan Kulit

"Untuk masyarakat yang belum sempat mengunjungi apotek Kimia Farma di Transmart, dapat mrngunjungi langsung Apotek Kimia Farma yang terletak di dekat rumah masing-masing. Diskon masih akan berlaku sampai akhir tahun ini, makanya jangan sampai ketinggalan ya," katanya.

baca juga: Ini Tips Menjaga Imun Selama Ramadan

Selain itu, Vita juga menjelaskan bahwa Kimia Farma biasanya secara rutin memang mendirikan sebuah apotek di Transmart, minimal sekali sebulan. Namun kemarin karena pandemi, penyelenggaraan apotek baru kembali dilaksanakan pada pertengahan tahun ini. Ia berharap di tahun depan, apotek Kimia Farma dapat secara rutin lagi ada di Transmart sehingga menjadi lebih dekat menjangkau masyarakat.

Beuaty Demo dengan menggunakan produk kecantikan dari Kimia Farma
Beuaty Demo dengan menggunakan produk kecantikan dari Kimia Farma

Sementara itu, dokter ahli kesehatan kulit, dr. Gardenia Akhyar, Sp, KK pada hari itu juga menyampaikan tema yang sangat menarik, yakni Edukasi Kesehatan Kulit. Menurutnya, seiring dengan perkembangan zaman dan tekonologi yang semakin maju, masyarakat menjadi semakin melek pada kesehatan kulit. Selain itu, terlihat juga semakin banyaknya hadir klinik kecantikan dengan menyediakan tenaga ahli di bidangnya dan berbagai macam produk untuk menjaga kesehatan kulit.

baca juga: Hasil RIset, Berpuasa Membuat Massa Lemak dalam Tubuh Menurun

"Bahkan, kini tidak hanya wanita yang melek pada kesehatan kulit, pria juga banyak yang mulai sangat memperhatikannya. Bahkan tak jarang mereka juga telah memiliki produk untuk menjaga kesehatan kulit wajah maupun kulit di bagian anggota tubuh lainnya," katanya.

Namun karena semakin banyaknya masyarakat yang peduli pada kesehatan kulit, semakin banyak juga hadir produk abal-abal yang menjanjikan kesehatan kulit yang murah dan memberikan hasil instan. Ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tidak mudah tergoda terhadap produk yang seperti itu. Dokter cantik tersebut menceritakan bahwa banyak pasiennya yang datang untuk mengeluh mengalami gangguan karena menggunakan produk yang tidak aman dan sesuai standar kesehatan maupun BBPOM.

"Hati-hati dalam membeli skincare atau produk perawatan kesehatan kulit. Saat ini telah banyak muncul berbagai macam produk yang tidak aman untuk kesehatan kulit kita. Untuk salah satu produk perawatan kesehatan kulit yang sudah pasti aman berasal dari Kimia Farma. Kimia Farma memang telah dikenal sebagai industri farmasi pertama di Indonesia sehingga memang terjamin dan terpercaya kualitasnya dalam memberikan hasil terbaik, terutama dalam masalah produk perawatan kesehatan kulit," ungkapnya.

Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen Year End Sale yang diselenggarakan Kimia Farma. Karena di samping dapat mengetahui kesehatan kulit pada tiap orang melalui cek kesehatan kulit dengan tenaga ahlinya, produk kesehatan dan kecantikannya juga tengah diskon, bahkan hingga 70 persen.

"Saya sih untuk kesehatan kulit, gunakan yang sudah lebih pasti kualitasnya, jangan tergoda yang abal-abal dengan menawarkan harga murah dan proses instan. Bahaya nanti," tuturnya.(*)

Editor: Khadijah