Bimbim Menangis Ketemu Slankers, Ada Apa?

Grup band Slank.
Grup band Slank. (Suara.com)

KLIKPOSITIF - Tahun ini grup band Slank tepat berusia 37 tahun. Pandemi Covid-19 membuat perayaan digelar secara virtual.

Membuka acara ulang tahun Slank , sejumlah sahabat Slank dari musisi hingga pengamat musik telah hadir secara daring, Mereka menguak fakta unik yang jarang diketahui soal Bimbim cs ini.

baca juga: Tujuh Personel Polda Sumbar Dipecat Tidak Hormat , Empat Diantaranya Terkait Narkoba

Salah satunya kisah di balik lagu Slank , Balikin, yang dipaparkan pengamat musik Bens Leo. Semua berawal dari aktivitas tur Slank di berbagai kota di Jawa dan bertemu dengan empat pemuda asal Cirebon.

"Di RRI Semarang, mereka berdiri dan bilang (slogan Slank ) Selama Republik Indonesia berdiri, Slank tak pernah bubar. Bimbim terus bingung, tanya mereka kok tahu itu," kata Bens Leo dalam kanal YouTube Budaya Saya, Sabtu (26/12/2020)

baca juga: Virus Corna B117 Masuk Indonesia, Seberapa Bahayakah? Ini Jawab Pakar

Mereka mengatakan naik motor berhari-hari tanpa mengantongi uang dan hanya dibantu penggemar Slank , Slankers.

"Bensin diisi sama Slankers, makan dari Slankers di sana. Tidurnya kan ada masjid. Kata pemuda itu, Bimbim langsung nangis," ujar Bens Leo mengenang.

baca juga: Terima Perintah Penyelidikan Dugaan Korupsi Dana Covid-19, Polda Sumbar Bentuk Tim

Sampai pada momen Slank meninggalkan Jawa Tengah dan melanjutkan tur ke Jawa Timur. Di sinilah Slankers itu memberikan bendera kebesaran kepada rekannya.

"Ketemu Slankers dari Malang yang jemput di kota Ngawi. Ini perbatasan persis. Diserahkan spanduk dari Jawa Barat, Jawa Tengah itu ke slank Jawa Timur," kata Bens Leo.

baca juga: Mutasi Virus Corona Baru B117 Ditemukan di Indonesia, Jawaban Jubir Satgas Covid-19 Timbulkan Tandatanya

Rasa haru bukan hanya dirasakan personel Slank , tapi juga Bens Leo. Sebab cinta yang diberikan penggemar sangat besar kepada band tersebut.

Padahal momen itu bertepatan saat beberapa personelnya masih menggunakan narkoba. Alih-alih bubar, Slank meneruskan perjuangannya sebagai band.

"Saat itu mereka masih make mas. Itu susahnya setengah mati. Hal yang mengerikan itu kalau gaya hidup slank ditiru orang lain tapi kini mereka bisa membuktikannya," kata Bens Leo.

Cinta penggemar buat Slank yang membuat band ini terus ada dan akhirnya meninggalkan barang haram tersebut. "Saat itulah ketemu lagu Balikin," kata Bens Leo.

Acara perayaan ulang tahun Slank masih berlanjut hingga nanti malam. Selain cerita dari para sahabat, ada pula penampilan dari Andi Rif, Sandi Pas Band, Steven Coconut Treez dan beberapa lainnya.

Editor: Eko Fajri