7 Drama Korea Terbaik 2020 Wajib Ditonton, Cocok Isi Waktu Libur

Drama It's Okay to Not Be Okay
Drama It's Okay to Not Be Okay (Net)

KLIKPOSITIF - Industri hiburan Korea Selatan saat ini memang sedang menjadi trendsetter di banyak negara, termasuk Indonesia. Tidak hanya K-POP, K- Drama atau drama Korea juga menjadi fenomena tersendiri yang berhasil menarik perhatian banyak kalangan. Suara.com memiliki drama Korea terbaik 2020 yang wajib kalian tonton.

Di tengah pandemi Covid-19 yang dimulai sejak awal 2020 lalu, Korea Selatan bahkan masih mampu memproduksi sejumlah drama berkualitas yang sukses menjadi topik populer di media sosial Tanah Air.

baca juga: Presiden Joko Widodo Segera Lantik Menteri Baru

Penasaran dengan daftar drama Korea terbaik yang tayang di tahun ini? Berikut ulasan tentang drama Korea terbaik 2020 lengkap dengan sinopsis singkatnya.

1. Crash Landing on You

baca juga: Terbakar di Bandara, Garuda Larang Pengiriman Ponsel Vivo

Drama Korea Terbaik 2020 yang pertama adalah Crash Landing on You. Drama ini bercerita tentang kisah cinta seorang pewaris konglomerat dari Korea Selatan, Yoon Se-ri (Son Ye-jin) dengan seorang perwira tinggi Korea Utara, Ri Jong-hyuk (Hyun Bin).

Keduanya dipertemukan dalam sebuah insiden paralayang Yoon Se-ri yang harus mendarat di Korea Utara karena terpaan angin kencang. Sejak insiden tersebut, benih cinta di antara Se-ri dan Jeong-hyuk pun mulai tumbuh.

baca juga: Jokowi Akan Bentuk Kementerian Investasi, Ini Kata Pengusaha

2. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch merupakan drama korea bergenre fantasi romantis yang bercerita tentang kisah cinta dua dunia paralel antara seorang kaisar Korea bernama Lee Gon (Lee Min-ho) dan seorang detektif bernama Jung Tae-eul (Kim Go-eun). Drama comeback Lee Min-ho usai resmi menuntaskan program wajib militernya ini dapat ditonton di berbagai platform streaming, seperti Netflix.

baca juga: BMKG Ingatkan Masyarakat Waspadai Ancaman Banjir

3. Hospital Playlist

Hospital playlist merupakan drama bertema slice of life yang berceritakan tentang kehidupan sehari-hari tenaga medis yang bekerja di Yulje Medical Center. Kisah drama ini berfokus pada persahabatan 5 dokter spesialis dengan kepribadian yang berbeda-beda. Drama ini sangat cocok untuk ditonton para penggemar drama slice of life lainnya seperti Reply Series dan Prison Playbook.

4. Itaewon Class

Itaewon Class bercerita tentang kehidupan Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon), seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi. Sikapnya ini membuat Sae-ro-yi mau tidak mau berhadapan dengan musuh tangguh yang tidak segan untuk menghancurkan hidupnya. Dibantu oleh beberapa teman baik, Sae-ro-yi pun berupaya untuk membalaskan dendam masa lalunya dengan cara yang tidak biasa.

5. The World of the Married

The World of the Married adalah satu-satunya drama bertema kehidupan pernikahan dalam daftar drama Korea terbaik 2020 kali ini. Drama yang berhasil menarik perhatian banyak kalangan ini bercerita tentang konflik perselingkuhan yang terjadi di rumah tangga Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) dan Lee Tae-oh (Park Hae-joon).

Tidak hanya masalah perselingkuhan sang suami, Sun-woo juga dihadapkan dengan masalah lain yang menyangkut kesehatan mental anak tunggalnya.

6. It's Okay to Not Be Okay

It's Okay to Not Be Okay merupakan drama romantis yang berfokus pada proses penyembuhan jiwa dan pencarian jati diri masing-masing tokoh utamanya.

Cerita bermula saat Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun) yang merupakan tenaga kesehatan di bangsa psikiatris bertemu dengan penulis buku terkenal namun arogan, egois, dan kasar bernama Ko Moon-young (Seo Ye-ji). Setelah pertemuan tersebut, keduanya mulai mengalami gejolak dalam diri yang membuat mereka mulai mampu melepaskan luka di masa lalu.

7. Start Up

Drama Korea terbaik 2020 yang terakhir adalah Start Up. Drama ini berkisah tentang pasang surut kehidupan generasi muda dalam merintis karier.

Cerita berfokus pada tokoh Soel Da-mi (Suzy) yang terpaksa berhenti kuliah dan mengambil banyak pekerjaan part time untuk mewujudkan mimpinya membangun perusahaan sendiri. Kehidupan Da-mi pun semakin penuh tantangan ketika ia bertemu Nam Do-san (Nam Joo-hyuk), Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho), dan Won In-jae (Kang Han-na).

Itu dia drama Korea terbaik 2020 lengkap dengan sinopsis singkatnya. Selamat menonton!

Editor: Eko Fajri