Peneliti Nara Medical University Jepang Sebut Teh Dapat Melindungi Seseorang dari COVID-19

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

KLIKPOSITIF - Sebuah kabar baik datang dari para peneliti di Nara Medical University , Jepang . Disebutkan bahwa teh dapat melindungi seseorang dari Covid -19. Hal ini karena kandungan bahan kimia yang disebut katekin, yang disebut peneliti memiliki kemampuan untuk mengikat permukaan virus corona.

Katekin disebut bekerja dengan melapisi duri-duri pada permukaan virus corona, mempersulit virus untuk mengikat diri ke sel tubuh manusia, sehingga membuatnya lebih sulit untuk menginfeksi.

baca juga: Hari Ini, RSUP M Djamil Padang Vaksinasi 11 Tenaga Kesehatan

Dilansir dari Soranews 24, para peneliti melakukan tes laboratorium terhadap sepuluh jenis teh hijau dan teh hitam yang biasa dijual dalam botol plastik di seluruh Jepang , memasukkannya ke dalam tabung reaksi yang mengandung virus corona.

Teh hitam, yang merupakan versi teh hijau atau oolong yang sangat teroksidasi, adalah yang paling efektif dan mengurangi jumlah virus corona hingga 99 persen setelah satu menit dan 99,9 persen setelah sepuluh menit.

baca juga: Direktur SDM Sebut Ada Pegawai RSUP M Djamil Padang Positif Covid-19

Hanya saja, tabung reaksi dan tubuh manusia adalah lingkungan yang sangat berbeda, sehingga masih belum jelas apakah hasil yang baik ini juga akan berlaku di dalam tubuh manusia.

Sayangnya, penemuan menarik ini tidak mendapat antusiasme yang cukup dari para warga. Tak sedikit yang pesimis terhadap hasil penelitian ini.

baca juga: Seorang Dokter Meninggal di RSAM Bukittinggi, Positif Covid-19

"Hebat, sekarang saya bisa mengumpulkan semua virus corona di tubuh saya selama satu menit, dan menyiramkan teh pada mereka."

Dan memang, peneliti mengakui bahwa hampir bisa dipastikan bahwa teh tidak akan membuat tubuh Anda benar-benar anti-corona. Tetapi, para peneliti meyakini bahwa minum teh dalam jumlah sedang bisa menjadi salah satu dari banyak langkah kecil yang dapat kita ambil untuk melindungi diri sendiri, bersama dengan memakai masker dan mencuci tangan secara teratur.

baca juga: Viral Protes Pedagang Warungnya Disuruh Tutup: Bapak Dapat Digaji, Saya Apa?

Dan, khawatir akan terjadinya panic buying, pihak peneliti Nara Medical University memutuskan mereka tidak akan merilis jenis teh dengan efek terbaik sampai mereka mendapat izin dari pembuatnya.

Bagaimana, Anda mau mencoba minum teh setiap hari untuk melindungi diri dari Covid -19?

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi