Tak Peduli Harganya Mahal, Inul Daratista : Kalau Ada yang Mau Minta Baju Aku Kasih

Inul Daratista
Inul Daratista (Yuliani/Suara.com)

KLIKPOSITIF - Pedangdut Inul Daratista ternyata rutin memisahkan baju -bajunya di lemari yang tak akan dipakai lagi. Nanti, jika pulang kampung ke Pasuruan, Jawa Timur, pakaian yang kebanyakan kostum panggung itu bakal dibawanya.

Bukan untuk dijual, Inul Daratista membagikan secara gratis baju -baju tersebut kepada teman-teman di kampung.

baca juga: Nyaman Pakai Satu Baju Selama 100 Hari, Sarah : Tekanan Luar Biasa dari Media Sosial

"Biasanya sih aku japri kalau aku pulang seminggu itu temen-temen udah tak suruh main ke rumah. Kalau ada yang mau minta baju aku kasih," kata Inul ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

Teman-teman Inul tersebut juga penyanyi dangdut. Cuma mereka masih dalam skala lokal.

baca juga: Tak Ada Kado, Inul Daratista : Aku Sih Nggak Seperti Orang Lain yang Setiap Tahun Ada Pesta Anniversary

"Jadi bukan nggak mau diamalin atau nggak mau dilelang, ntar dikira aku rak ndue duit (nggak punya uang), jadi aku kasih walaupun harganya ada yang mahal," ujar Inul.

Inul mengaku tak sayang membagikan pakaian-pakaian mahalnya secara cuma-cuma. Sebab, ia merasa bahagia luar biasa saat bajunya dipakai di panggung teman-temannya.

baca juga: Inul Daratista Tutup 60 Gerai Karaoke, Berapa Jumlah Karyawan yang Terdampak PHK?

"Yang aku rasakan adalah senengnya setengah mati. Kadang baju aku dilihatin 'bunda aku nyanyi pake bajunya bunda', kadang mereka make pas sama-sama aku, 'ini bajunya bunda loh', jadi kadang udah nggak tau," kata istri Adam Suseno ini.

Dengan memberikan baju , Inul secara tak langsung juga mengajarkan bagaimana gaya berpakaian di panggung. Ia menyebut juga tak sembarangan memberi baju .

baca juga: Ubah Limbah Sawit Jadi Baju Antipeluru

"Kalau baju yang lama jadul banget aku nggak mungkin kasih, aku buat memori ajah tapi yang agak lebih muda sekira lima tahun tiga tahun kemarin itu aku kasih-kasih," ucapnya.

Tak tanggung-tanggung, baju karya desainer ternama pun Inul berikan cuma-cuma.

"Aku kasih-kasih walaupun harganya mahal kan dari desainer, aku kasih ajah udah pernah aku pakai," kata Inul Daratista .

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi