Jauhi "Dunia Malam", 5 Artis Ini Sekarang Lebih Dekatkan Diri ke Agama

Cerelia Raissa
Cerelia Raissa (Net)

KLIKPOSITIF - Dunia malam dan juga minuman alkohol bukan hal baru untuk para artis . Namun belakangan, ada pula sederet artis yang curhat telah berhenti minum alkohol dan mantap berhijrah.

Memulai lembar kehidupan yang baru, sederet artis mencoba berubah serta senantiasa mendekatkan diri pada Tuhan.

baca juga: Minta Agnez Mo Membongkar Isi Voice Note Ariel Noah, Ini Alasan Raffi Ahmad

Berikut, kami rangkum

1. Five Vi

baca juga: Mantan Suami Nitha Thalia Wafat Bukan Karena COVID-19, Pengacara : Komplikasi Gula dan Ginjal

Five Vi pun menjadi sosok artis seksi dan tak jauh dari imej dunia malam. Ia pun mengaku suka dugem, namun kini ia menutup aurat dan tinggalkan dunia entertainment.

"Paling kalau ke dugem, aku suka ngedance. Sekarang kalau dengar musik senang buat goyang kalau nyiapin waktu khusus itu nggak, malas. Karena aku nggak minum," ujarnya. Ia juga kini mengubah penampilannya dengan mengenakan cadar.

baca juga: Mengaku Belum Pernah Jadi Penyanyi, Tissa Biani : Tiba-tiba Dituntut Untuk Jadi Penyanyi

2. Marsha Aruan

Marsha Aruan menjadi salah satu artis yang curhat ingin berbuat lebih baik, terlebih setelah dirinya dibaptis. Ia mengaku pernah masuk ke dunia malam hingga mencicipi minuman beralkohol. "Aku merasa itu dosa banget. Karena aku pas 18 tahun, eh nggak, nggak 19 tahun, aku nyobain alkohol. Menurut aku dosa banget," ujar Marsha Aruan lewat YouTube Daniel Mananta Network.

baca juga: Tak Sabar Segera Meminang Kalina Oktarani, Vicky Prasetyo : Sekarang Lagi Sibuk Beli-beli Seserahan

Ia juga mengatakan jika pernah nangis saat ke gereja karena merasa egois. "Akhirnya aku satu kali ke gereja terus pas dateng nangis. Denger lagu di situ aku nangis, aku merasakan nggak boleh bersungut-sungut, egois."

3. Kesha Ratuliu

Kesha Ratuliu sempat disorot pasca terlihat mengikuti party dan dicekoki minum alkohol oleh rekannya. Video tersebut pun bocor dan menuai ragam komentar negatif.

Kini, Kesha Ratuliu memilih menggunakan hijab dan mendekatkan diri pada Tuhan. Masih menerima hujatan, Kesha Ratuliu akhirnya membiarkan komentar jahat tersebut "Cuman aku nggak nanggepi aja karena aku kan yang rasain, aku lakuin untuk diriku sendiri, mau jadi lebih baik. Ngapain juga harus mikirin kata orang," ungkap Kesha Ratuliu.

4. Cerelia Raissa

Lewat YouTube channel Gritte Agatha, artis FTV Cerelia Raissa menceritakan dirinya ingin taubat dari kenakalan remaja. Dulunya, ia kecanduan alkohol bahkan sampai tak bisa tidur jika tak minum. "Kalau soal minum, gue alkoholik-nya sampai di titik kayak gue nggak bisa tidur kalau gue nggak minum alkohol. Ya gue addicted," tuturnya. Kini, ia mantap hijrah dan memperbaiki diri meski sering mendapat komentar buruk.

5. Nikita Willy

Nikita Willy juga jadi salah satu artis yang kini ingin berubah lebih baik. Sebelumnya, ia pernah mengaku punya hobi ikut pesta dari kecil. "Jadi gue emang orangnya tuh suka banget party dari kecil. Terus pas masih 17 tahun gue pengen bikin yang besar karena 17 tahun katanya kan itu lagi bagus-bagusnya ya udah gue bikin besar banget lah untuk birthday party," ujarnya dalam YouTube MOP Channel.

Ia bahkan pernah kabur syuting saat adegannya sulit untuk pergi party. Ia pun merasa bersalah mengingat kejadian tersebut. "Pak maafin saya yang dulu pak, saya sudah berubah," ujarnya. Kini, Nikita Willy pun makin religius mendekatkan diri pada Tuhan. Sebelum menikah pun ia akhirnya mengkhatamkan Al Quran dan latihan berhijab.

Editor: Eko Fajri