Baik untuk Tubuh, Ini Sejumlah Manfaat Air Kelapa

Air Kelapa
Air Kelapa (net)

KLIKPOSITIF - Air kelapa telah lama diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bukan sekadar minuman menyegarkan, manfaat air kelapa ini didapat dari banyaknya kandungan vitamin B kompleks, vitamin C, protein, mineral dan masih banyak lagi lainnya.

Dilansir dari laman Hops.id--Jaringan Suara.com, simak 10 manfaat air kelapa berikut untuk tubuh yang lebih bugar dan sehat:

baca juga: Sidang Pelanggaran Prokes, Saksi Ahli Sebut Habib Rizieq Tak Perlu Dipidana

Memperbaiki masalah pencernaan

Biasanya, gangguan sistem pencernaan yang sering dirasakan adalah susah buang air besar. Bahkan, kita kadang sampai mencoba berbagai macam obat untuk melancarkan gangguan sistem pencernaan.Dibandingkan dengan mengonsumsi berbagai macam obat, lebih baik Anda mencoba air kelapa. Kandungan air kelapa memiliki fungsi mengurai sampah dan racun yang berada di dalam tubuh. inilah yang akan membuat buang air besar menjadi semakin lancar.Mengatasi kerontokan rambut

baca juga: Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia, Perawat SPH: Kebersihan Tangan Dapat Pengaruhi Kesehatan

Apakah Anda mengalami kerontokan rambut? Bila demikian, Anda dapat mengatasi kerontokan rambut dengan cara rutin mengonsumsi air kelapa. Kandungan fruktosa, mineral, sakrosa dan glukosa di dalamnya dapat mengatasi kerontokan rambut.

Mengobati migrain

baca juga: DPR: Benahi Regulasi di Pintu Masuk Indonesia

Sakit kepala sebelah atau migrain tentu saja begitu mengganggu. Oleh sebab itu, ada begitu banyak obat migrain yang bisa kita temukan di pasaran. Pada dasarnya, terdapat solusi lain untuk menyembuhkan masalah ini, yaitu dengan mengonsumsi air kelapa.

Awet muda

baca juga: Hari Ini 78 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Seorang Pasien Meninggal Dunia

Siapa yang menyangka bila kandungan air kelapa dapat membuat kita menjadi awet muda. Kandungan hormon pertumbuhan atau sitokinin dapat menyeimbangkan pH tubuh serta mempunyai khasiat antipenuaan.

Baik untuk ibu hamil

Air kelapa untuk ibu hamil sepertinya telah menjadi rahasia umum. Kandungan dari air kelapa dipercaya dapat menjaga kesehatan janin bahkan dapat membuat kulit bayi menjadi halus dan putih. Selain itu, air kelapa juga memiliki kandungan zat anti bakteri yang dapat membuat si ibu terhindar berbagai macam penyakit.

Menetralisir racun

Sepertinya untuk manfaat yang satu ini sudah sering di dengar atau dipraktekkan oleh banyak orang. Air kelapa memiliki kandungan enzim, zat anti racun hingga elektrolit. Seluruh kandungan ini dapat mengurai racun bahkan menghilangkan racun di dalam tubuh.

Editor: Ramadhani