Jangan Salah, 3 Buah Ini Sebaiknya Tidak Dimasukkan dalam Kulkas

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Kulkas berperan penting dalam menyimpan makanan. Biasanya makanan akan dimasukkan ke kulkas untuk menjaga makanan agar tetap awet.

Salah satu makanan yang sering dimasukkan ke kulkas adalah buah . Biasanya, orang memasukkan buah ke kulkas agar tetap segar dan makin nikmat saat dimakan dingin.

baca juga: Ada Dua Jenis Lemak Perut, Mana yang Lebih Susah Dihilangkan?

Namun, ada yang perlu kamu ketahui. Tak semua buah bisa dimasukkan ke kulkas , lho. Ada beberapa buah yang sebaiknya tak dimasukkan ke dalam kulkas .

Berikut buah -buahan yang tak baik bila disimpan ke dalam kulkas .

baca juga: Mirip Rantang Nasi, Harga Tas Lisa BLACKPINK Selangit

1. Pisang

Buah tropis ini sebaiknya tak disimpan di suhu dingin. Suhu kulkas akan mempercepat perubahan warna dari pisang. Perubahan warna ini akan memperlambat aliran udara pada buah yang mengakibatkan pisang jadi lebih cepat busuk. Tak hanya itu, kandungan vitamin C pada buah ini pun akan hilang.

baca juga: Penting, Ini 5 Cara Jaga Kesehatan Paru-paru di Tengah Pandemi

2. Alpukat

Jangan masukkan alpukat yang belum matang ke dalam kulkas . Hal ini lantaran proses pematangan buah hijau ini akan terhambat bila dimasukkan ke dalam kulkas . Memakan alpukat dingin memang nikmat, kamu bisa memasukkan alpukat ke dalam kulkas bila buah tersebut sudah dalam kondisi matang ya.

baca juga: 4 Beauty Goals yang Diprediksi Akan Jadi Resolusi di Tahun 2021

3. Tomat

Suhu dingin kulkas dapat mempengaruhi tekstur dan rasa dari tomat. Tomat yang dimasukkan ke dalam kulkas rasanya akan menjadi hambar dan kehilangan rasa khasnya. Hal ini karena udara sejuk di dalam kulkas dapat menghambat proses pematangan tomat. Padahal proses inilah yang memberikan cita rasa pada tomat.

Editor: Eko Fajri