Viral Sekelompok Orang Diduga Ritual Pengabdi Setan, Netizen: Jangan-jangan Cuma Konten youtube

KLIKPOSITIF - Terdapat banyak kepercayaan yang dianut manusia di dunia, baik yang diakui maupun yang tidak diakui oleh pemerintahannya masing-masing, termasuk di Indonesia.

Satu dari sekian banyak kepercayaan itu adalah ajaran yang mengabdi kepada setan. Belakangan, sebuah video yang memperlihatkan sekelompok orang yang diduga pengabdi setan viral di media sosial.

baca juga: Melapor ke Komnas HAM, Pengacara Siswi SMKN 2 Padang: Ada Pelanggaran HAM

Video berdurasi tepat dua menit itu dibagikan oleh pengelola akun Instagram @smart.gram, Kamis (12/11/2020).

"Ritual Pengabdi Setan. Sejumlah orang terciduk sedang melakukan ritual mirip pengabdi setan di salah satu hutan yang angker," tulis akun tersebut memberi keterangan.

baca juga: KPU Tanah Datar Tetapkan Eka Putra - Richi Aprian Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih Pilkada 2020

Dalam video yang diambil pada malam hari itu, terekam beberapa orang tengah mengintai sekelompok orang yang diduga pengabdi setan.

Dari balik semak-semak, terlihat sekelompok orang itu berpakaian serba hitam sedang melakukan sebuah upacara. Saat salah seorang pengintai meneriaki mereka, sekelompok orang itu berlarian tunggang langgang meninggalkan area ritual.

baca juga: Polemik Kerudung di SMK, MUI Sumbar: Seperti Diframing, Telusuri Masalah Ini dengan Benar

Sayangnya, tidak ada satu orang pun yang tertangkap oleh para pengintai. Mereka hanya mendapati perlengkapan ritual seperti lilin dan lambang bintang david yang tergambar di tanah.

Video itu pun sontak menyedot perhatian publik dan telah dilihat hingga 103 ribu kali tanyangan dalam waktu kurang dari 24 jam.

baca juga: Diminta Balikan dengan Dwi Andhika, Chika Jessica: Doain Aja

Kolom komentar unggahan itu pun dijejali beragam pandangan dari warganet. Tidak sedikit pula dari mereka yang meragukan kebenaran video itu.

"Jangan jangan cuma konten youtube," tulis pemilik akun @elhas*** meragukan video itu.

"Ritualnya ala barat. Ahhh kelihatan setingan. Kalau sesajen biasa tradisional, mungkin bisa dipertimbangkan," timpal akun @sitisi***

"Di mana itu?, bahasanya ko sunda ya jadi ngeri di Bandung ada yang kek gitu," ucap akun @indah****

Video selengkapnya di sini .

Editor: Eko Fajri