Film Indonesia Ini Masuk Nominasi Oscar 2021

Film Perempuan Tanah Jahanam
Film Perempuan Tanah Jahanam (Net)

KLIKPOSITIF - Film Perempuan Tanah Jahanam siap melenggang di Academy Awards ke-93 atau Oscar 2021. Film ini akan mewakili Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Joko Anwar selaku sutradara mengaku sangat bangga dengan prestasi yang mengesankan dari film garapannya itu.

baca juga: Insiden Kapal Evergreen di Terusan Suez, Otoritas Minta Ganti Rugi Rp 13 Triliun Lebih

"Semoga Perempuan Tanah Jahanam bisa jadi representasi yang baik untuk film Indonesia dan membuat audien internasional ingin mengetahui lebih banyak tentang film Indonesia," kata Joko Anwar dalam surel yang diterima Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com, pada Rabu (11/11/2020).

Selanjutnya, Shanty Harmayn selaku produser Base Entertainment pun turut menimpali. Dia tidak menyangka Perempuan Tanah Jahanam bisa tembus Oscar 2021.

baca juga: Presiden Joko Widodo Segera Lantik Menteri Baru

"Perempuan Tanah Jahanam terus mengejutkan kami dari mulai terpilih untuk tayang di Sundance, hingga sekarang Academy Award," tuturnya.

"Ini adalah testamen bagaimana kekuatan unsur lokal yang dikemas apik di Perempuan Tanah Jahanam bisa menembus dan diterima oleh dunia film Internasional ," sambungnya lagi.

baca juga: Terbakar di Bandara, Garuda Larang Pengiriman Ponsel Vivo

Perempuan Tanah Jahanam dipilih langsung oleh Garin Nugroho sebagai Komite Seleksi Oscar Indonesia. Film ini dianggap unggul dari 59 film lainnya.

Selain Oscar 2021, Perempuan Tanah Jahanam juga sudah meraih prestasi yang mengagumkan di kancah Internasional . Film ini bahkan sudah tayang di luar negeri seperti Hong Kong, Thailand dan Singapura.

baca juga: Uni Emirat Arab Umumkan Astronot Wanita Pertamanya

Di luar negeri, film Perempuan Tanah Jahanam juga dikenal dengan judul Impertigore.

Selamat buat Perempuan Tanah Jahanam.

Editor: Eko Fajri