Beresiko Membuat Sakit, Hindari Makanan dan Minuman Ini Setelah Berolahraga

Ilustrasi Makanan Pedas
Ilustrasi Makanan Pedas (KLIKPOSITIF/Haswandi)

KLIKPOSITIF - Apakah Anda seseorang yang rutin berolahraga ? Jika ya, maka ada makanan dan minuman tertentu yang tidak boleh Anda konsumsi setelah sesi olahraga.

Jika tak dihindari, makanan dan minuman berikut bukannya membuat tubuh tambah sehat malah justru berisiko membuat Anda jatuh sakit.

baca juga: Cegah Resiko Kenker dengan Menghindari Makanan-makanan Berikut Ini

Lantas, daftar makanan dan minuman apa sajakah yang harus dihindari setelah berolahraga ? Berikut daftarnya seperti yang telah dilansir dari laman Boldsky;

1. Makanan Pedas

baca juga: Ingin Cepat Pulih dari Sakit? Konsumsi Makanan-makanan Ini

Setelah sesi olahraga yang memeras banyak keringat, Anda harus berhati-hati jika ingin memakan makanan pedas karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Tubuh Anda masih dalam proses pemulihan setelah olahraga dan makanan pedas dapat memperlambat proses tersebut.

2. Soda

baca juga: Grand Opening Hari Ini, Esteh Indonesia Padang Hadirkan Promo Menarik

Minuman dengan banyak gula memang dapat memuaskan dahaga, tetapi tidak baik bagi kesehatan anda. Minum soda setelah berolahraga justru akan membuat perut kembung.

3. Cokelat

baca juga: 4 Kebiasaan Ini Kurang Sehat di Konsumsi Untuk Sarapan

Cokelat jelas bukan pilihan sehat untuk camilan pasca-olahraga. Terutama, ketika Anda sedang mencoba menurunkan berat badan, cokelat tidak boleh dimakan setelah berolahraga . Penyerapan protein akan menjadi lebih lambat karena kandungan lemak yang ada di dalam cokelat.

4. Makanan Protein Tinggi

Makanan berprotein tinggi sangat sulit untuk dicerna setelah berolahraga dan membuat perut sulit istirahat yang sebenarnya sangat dibutuhkan setelah berolahraga .

5. Makanan Berlemak

Makanan berlemak juga dapat memperlambat proses pencernaan, bagi Anda yang terbaik adalah menghindari makanan yang mengandung lemak setelah olahraga.

6. Telur Goreng

Telur goreng masuk dalam daftar makanan yang harus Anda hindari setelah berolahraga karena minyak atau mentega yang terkandung kaya lemak jenuh.

7. Camilan Manis

Makanan ringan atau camilan dengan rasa manis, seperti kue kering, memiliki kandungan karbohidrat, lemak, dan gula yang tidak sehat sehingga tidak baik bagi kesehatan secara keseluruhan.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi