Bagus untuk Kesehatan Kulit, Konsumsi Campuran 3 Jus Ini

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Kulit sehat memang dambaan setiap orang. Selain skincare, asupan makanan juga perlu untuk kesehatan kulit Anda.

Melansir dari Healthshots, jika Anda makan makanan olahan yang tidak sehat, kulit Anda akan terlihat kusam, kering, dan terdehidrasi. Tetapi jika Anda menjaga dan mengikuti gaya hidup sehat, kulit akan terlihat lebih sehat.

baca juga: Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia, Perawat SPH: Kebersihan Tangan Dapat Pengaruhi Kesehatan

Untuk menjaga kulit tetap sehat, ada beberapa campuran jus yang cocok Anda konsumsi. Melansir dari Healthshots, berikut beberapa campuran jus yang menyehatkan kulit, antara lain:

1. Jus Wortel dan Bit

baca juga: DPR: Benahi Regulasi di Pintu Masuk Indonesia

Jus bit dan wortel mendetoksifikasi tubuh karena kandungan betaine dalam bit dapat meningkatkan kesehatan fungsi hati. Wortel juga membantu melepaskan racun dalam tubuh. Terlebih lagi, bit dan wortel adalah makanan super yang mengurangi peradangan di tubuh.

Campuran jus ini juga meningkatkan sirkulasi darah dan menjadi sumber yang kaya vitamin A dan C.

baca juga: Hari Ini 78 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Seorang Pasien Meninggal Dunia

2. Jus Apel Hijau dan Delima

Delima dan apel hijau mengandung banyak vitamin C, enzim, dan antioksidan yang menyembuhkan kulit dan membuatnya glowing. Kandungan berbagai vitamin tersebut juga berfungsi sebagai agen anti inflamasi yang juga mengurangi jerawat dan flek hitam.

baca juga: Sama-sama Buat Lesu, Wajib Tahu Ini Bedanya Anemia dan Talasemia

3. Jus Pepaya, Mentimun, dan Lemon

Mentimun memberikan sifat mendinginkan kulit dan lemon berfungsi sebagai agen detoksifikasi pada kuklit. Sementara pepaya mengandung enzim yang mengembalikan kecerahan dan menjaga melembabkan kulit Anda.

Editor: Eko Fajri