Petualangan Sherina 2 Siap Tayang Akhir 2021

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Kabar gembira untuk pecinta film Petualangan Sherina. Sebab produsernya, Mira Lesmana mengumumkan akan membuat sekuelnya tahun depan.

Informasi ini menjadi kado dari Mira Lesmana di ulang tahun rumah produksinya, Miles Films ke-25 untuk masyarakat Indonesia.

baca juga: DPR Harap KONI Konsisten Bantu Pembinaan Atlet Nasional

"(Judul) Petualangan Sherina 2. Ya, akhirnya. Setelah kemarin viral ya ditelepon sama teman-teman, aku cuma bilang nanti ya. Sekarang resmi kami umumkan Petualangan Sherina yang akan berpetualang 2021," kata Mira Lesmana di konferensi virtual, Jumat (30/10/2020).

Kabar lain yang juga menggembirakan bahwa Sherina Munaf akan tetap memainkan perannya sebagai Sherina. Serta Derby Romero sebagai Sadam.

baca juga: Kemenperin: Lebih Rp32,5 Triliun Investasi Baru Akan Masuk pada Sektor Agro

Teaser dari dua bintang tersebut pun telah dirilis di official Instagram Miles Production sebagai rumah produksi Petualangan Sherina.

"Sherina and Sadam kembali," kata Mira Lesmana bersorak.

baca juga: Ratusan warga Mengungsi Saat Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas

Sayangnya, dua bintang ini tak hadir di konferensi virtual. Namun mengobati kerinduan, Mira Lesmana langsung menghubungi Sherina.

Saat menerima panggilan telepon, Sherina tak bisa menutupi kebahagiaan sekaligus rasa gugupnya.

baca juga: Kesadaran Gaya Hidup Sehat Meningkat, Ini Dukungan Pemerintah Untuk Industri Jamu dan Sejenisnya

"Rasanya deg-degan karena sudah diumumkan. Kita harus mengerjakan 100 persen. Semua sudah penasaran, menunggu, jadi aku nggak sabar bikin mereka bahagia," kata Sherina.

Namun selain dua bintang tersebut, Mira Lesmana dan Riri Riza masih merahasiakan siapa saja yang terlibat di film Petualangan Sherina 2.

Bicara soal proses syutingnya, aktivitas ini akan berjalan pada Maret 2021. Menunggu beberapa tahap pra produksi yang harus diselesaikan.

"Skenario sudah selesai. Tapi karena ini drama musikal, jadi kami pakai orkestra dan baru akan dikerjakan Desember," jelas Mira Lesmana.

Ia pun memastikan genre yang ada di film pertama akan ada di sekuelnya.

"Kalau dulu ada action dari anak kecil yang lawan penjahat, sekarang pun masih ada. Tetap akan lucu," terang produser film GIE ini.

Mengenai waktu penayangan di bioskop, Mira Lesmana memprediksi antara September hingga Desember tahun depan.

"Mudah-mudahan kuartal akhir 2021," imbuh Mira Lesmana.

Sebagai informasi tambahan, film Petualangan Sherina rilis pada 2000. Ini menjadi film pelopor di era tersebut yang menarik banyak penonton.

Mengisahkan Sherina (Sherina Munaf) anak SD yang pindah dari Jakarta ke Bandung.

Ia bertemu dengan Sadam (Derby Romero) teman baru di sekolah dengan sifat jail. Namun siapa yang menyangka keduanya justru terlibat petualangan seru melawan penjahat.

Editor: Eko Fajri